Senin 11 Mei 2020, 19:10 WIB

FIFA Minta Renovasi Stadion Piala dunia U-20 2021 Dikebut

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
FIFA Minta Renovasi Stadion Piala dunia U-20 2021 Dikebut

Anatar/Fikri Yusuf
Stadion I Wayan Dipta yang jadi salah satu kandidat venue Piala Dunai U-20 2021

 

FEDERASi Sepak Bola Internasional (FIFA) meminta PSSI untuk mengebut proses renovasi enam stadion yang diajukan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Hal itu diungkapkan Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi setelah mengadakan pertemuan virtual dengan perwakilan FIFA, Senin (11/5).

Pada surat FIFA tertanggal 14 April lalu, induk sepak bola dunia itu telah meminta melanjutkan investasi dan pembangunan infrastruktur di enam stadion yang diajukan. Keenam stadion itu, yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Surakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Kami mengacu pada pedoman proposal pengajuan, yakni Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali merupakan enam kota tuan rumah yang diutamakan berdasarkan investasi yang sudah direncanakan untuk infrastruktur stadion," demikian dikutip dari surat FIFA kepada PSSI.

Yunus mengatakan PSSI terus berkoordinasi mengenai situasi terkini di Indonesia. Ia mengatakan FIFA memaklumi kondisi terkini di tengah pandemi covid-19 yang membuat persiapan terganggu.

Baca juga : Pemilik Baru Newcastle Siap Bajak Bale dari Real Madrid

Namun, Yunus mengaku FIFA tetap meminta PSSI dan pemerintah memonitor dan melanjutkan semaksimal mungkin renovasi dan pembangunan fasilitas di enam stadion yang diutamakan menjadi venue.

"FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," ujar Yunus, melalui keterangan resmi, Senin (11/5).

"Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," tambahnya.

Selain itu, Yunus juga mengatakan pihaknya akan segera menyempurnakan panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Hal ini dilakukan untuk mempermudah koordinasi mengenai persiapan Piala Dunia U-20 2021. (OL-7)

Baca Juga

Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....
AFP

Sekali Posting Bersponsor di Instagram, Ronaldo Raup Rp17 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:45 WIB
Ronaldo, yang kini berseragam Juventus, masih menjadi penghasil uang terbanyak melalui postingan di akun instagram...
AFP/RONALD WITTEK

Dibekap Freiburg, Gladbach Terancam Turun Posisi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:15 WIB
Bayer Leverkusen yang berada di posisi lima dengan poin sama, 56, berpeluang menggeser Gladbach karena belum memainkan laga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya