Senin 11 Mei 2020, 17:15 WIB

PSBB Parsial di Purwakarta Jumlah PDP Covid-19 malah Bertambah

Reza Sunarya | Nusantara
PSBB Parsial di Purwakarta Jumlah PDP Covid-19 malah Bertambah

Ant/Muhamad Ibnu Chazar
Pemberlakukan PSBB di Purwakarta diterapkan parsial tidak membuahkan hasil maksimal, justru ODP dan PDP jumlahnya bertambah.

 

PEMBERLAKUAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial atau sebagian di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tidak membuahkan hasil. Justru penerapan PSBB sebagian tersebut malah menambah jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Demikian diuangkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Deni Darmawan, Senin (11/5). Deni menyebutkan dalam empat hari terakhir ini jumlah ODP bertambah empat orang dari 123 menjadi 127 orang dan jumlah PDP bertambah satu dari 26 menjadi  27 orang. Sementara jumlah yang positif berjumlah 19 orang.

"Hingga hari ke 6 pelaksanaan PSBB parsial tidak ada penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun.jumlah ODP dan PDP mengalami kenaikan" kata dr. Deni Darmawan.

Gugus Tugas tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap tenang dan optimis menghadapi wabah Covid-19. Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19.

"Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan." ungkap Deni.

Sementara, pada sisi pencegahan yang bersifat kewilayahan, Pemkab Purwakarta masih memberlakukan PSBB yang sifatnya parsial hingga 20 Mei mendatang.meski hasilnya belum maksimal.

Selain masih terjadi pelanggaran seperti masih banyaknya warga yang tidak menggunakan masker dan  physical distancing yang masih diabaikan serta masuknya pemudik dari zona merah diduga menjadi bertambahnya kasus OPD dan PDP.

"Kami  mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19 serta mengikuti prosedur-prosedur PSBB jika berada di luar rumah," tegas Deni Darmawan. (OL-13)

Baca Juga: PSBB akan Diperpanjang, Warga Bogor Diminta Bertahan

Baca Juga: Covid-19: Gubernur Beri Bantuan Pendidikan Siswa/Mahasiswa Bali

Baca Juga

Antara

Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Kasus Baru Korona

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 02:25 WIB
total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif yang tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei...
MI/Hijrah Ibrahim

Walikota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

👤Hijarh Ibrahim Jakaria 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB
Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Walikota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga...
Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya