Senin 11 Mei 2020, 15:50 WIB

Tanpa Masker Dilarang Melintas di Desa Aeramo Nagekeo

Alexander P. Taum | Nusantara
Tanpa Masker Dilarang Melintas di Desa Aeramo Nagekeo

MI/Alexander P Taum
Posko Covid-19 Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT.

 

WARGA Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, melarang warga melintas maupun masuk ke Desanya  tanpa mengenakan masker. Tim Satgas Covid-19 di Desa melarang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker melintas. Hal itu untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Desa Aeramo Dominggus Biu Dhore, mengatakan saat ini seluruh masyarakat Aeramo diwajibkan menggunakan masker. "Kami lakukan langkah tegas, bagi masyarakat di wilayah Desa Aeramo baik yang akan melintas atau keluar rumah wajib menggunakan masker. Kalau tidak kami sarankan kembali pulang atau tidak melintasi wilayah Desa Aeramo," ujar Kades Dhore, Senin (11/5).

Dikatakan, kesepakatan itu juga berlaku bagi warga luar yang melintasi wilayah Desa Aeramo semuanya harus mengenakan masker. Bila tidak silahkan memilih jalur lainnya.

Pemerintah Desa Aeramo mengajak masyarakat Nagekeo, khususnya Desa Aeramo turut berperan aktif memutus rantai penularan Covid-19. Hal ini dapat dilaksnakan dengan selalu menggunakan masker, tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pemerintah Desa Aeramo menghimbau juga bagi masyarakat, khususnya Desa Aeramo agar lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah.

Pemberian sanksi kembali untuk memulangkan warga yang tidak memakai masker di tengah ancaman penularan Covid-19 tersebut sebagai upaya menegakkan disiplin. Agar desa Aeramo tetap di Zero Covid-19.

"Penggunaan masker di tengah ancaman penularan Covid-19 adalah untuk menyelamatkan warga agar terhindar dari virus Covid-19 serta juga menyelamatkan orang lain untuk terhindar dari penularan virus corona," jelas Hendra Siga Kepala Dusun 4 Desa Aeramo. (OL-13).

Baca Juga

MI/Martinus Solo

TPP ASN Kabupaten Sorong Akan Dipotong Untuk Cegah Covid-19

👤Martinus Solo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:05 WIB
Tunjangan penambah penghasilan (TPP) ASN Kabupate Sorong akan dipotong untik membantu warga terdampak...
MI/Tosiani

Kelompok Tani Temanggung Digerakkan Bisnis Pertanian Lewat Online

👤Tosiani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:00 WIB
Novi, pengurus Pastakaran menyebutkan, sebelum dijual online omzet yang didapat tiap kelompok rata-rata antara Rp300 ribu sampai Rp2 juta...
MI/Gabriel Langga

Pemkab Sikka Klaim Belum Ada Transmisi Lokal Korona

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 04 Juni 2020, 08:55 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengatakan belum adanya transmisi lokal  berdasarkan hasil swab 25 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya