Senin 11 Mei 2020, 13:16 WIB

Partai NasDem Kalteng Berikan Bantuan Baju APD dan Masker

Surya Sriyanti | Nusantara
Partai NasDem Kalteng Berikan Bantuan Baju APD dan Masker

MI/Surya Sriyanti
Partai NasDem Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan APD untuk tenaga kesehatan di wilayah Kalteng

 

SETELAH memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di Provinsi Kalteng, Partai NasDem kembali memberikan bantuan baju Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis. Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darlan Adjeh mengatakan bantuan baju APD dan masker adalah bantuan dari DPP NasDem untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan  Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) wilayah Kalteng.

"APD berupa baju lengkap dan masker yang kita berikan ini bantuan dari DPP sesuai permintaan. Jadi Partai NasDem merespons permintaan mereka," kata Faridawaty seusai menyerahkan bantuan ke IDI Kalteng di Kantor Sekertaris RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (11/5).

Menurut Faridawaty, para tim medis merupakan garda terdepan di saat ini yang menjaga masyarakat dan mereka melakukan kontak langsung sehingga perlu alat pelindung yang lengkap.

"Kita berharap baju APD dan masker ini dapat dipergunakan dan berguna bagi tim medis sebagai petugas garda terdepan," ujarnya.

Selain itu dari DPW Partai NasDem Kalteng memberikan tambahan paket sembako. Sementara itu menurut Ketua Satgas IDI Kalteng dr.Tagor Sibarani sangat berterimakasih atas bantuan baju APD dan masker dari Partai NasDem.baca juga: Puluhan Hektar Tanaman Padi di Pidie Diserang Hama"Bantuan ini akan kami salurkan bukan saja ke rumah sakit namun juga ke sejumlah tim medis yang berada di garda depan," kata Tagor usai menerima bantuan.

Bantuan ini akan diberikan kepada para tim medis antara lain petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) karena mereka merupakan tim medis yang berada di garda terdepan yang memeriksa pada Anak Buah Kapal (ABK) yang kapalnya hendak bersandar di pelabuhan. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Septianda Perdana

New Normal Untuk Menjaga Relasi Manusia dengan Lingkungan Hidup

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:52 WIB
Jika pola relasi dengan alam tidak berubah, dan menganggap alam hanya objek untuk memenuhi kentuhan manusia, maka di masa mendatang akan...
MI/Ferdinandus Rabu

BST Diperpanjang Sampai Desember, Kemajuan Desa Bisa Melambat

👤Ferdinandus Rabu 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:32 WIB
Rencana pemerintah memperpanjang bantuan sosial sampai Desember dikhawatirkan bisa mengganggu pembangunan...
MI/Dwi Apriani

Perwali PSBB Palembang Resmi Diubah

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:24 WIB
Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, ada beberapa poin yang aturan dalam Perwali direvisi sebab PSBB tahap kedua ini lebih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya