Senin 11 Mei 2020, 12:30 WIB

​​​​​​​Selandia Baru Catat 3 Kasus Baru Covid-19

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
​​​​​​​Selandia Baru Catat 3 Kasus Baru Covid-19

AFP/MARTY MELVILLE
Seorang wanita (menerima pesanannya di luar sebuah toko kecil pada hari pertama pelonggaran pembatasan di Wellington, Selasa (28/4).

 

SELANDIA Baru melaporkan tiga kasus baru covid-19, Senin (11/5), menjelang keputusan apakah akan mengurangi lockdown lebih lanjut dan memungkinkan lebih banyak kegiatan bisnis dan rekreasi untuk dilanjutkan setelah minggu-minggu gangguan.

Negeri Kiwi dikunci selama lebih dari sebulan di bawah pembatasan ‘level 4’ yang dilonggarkan pada 28 April. Negara terus memberlakukan langkah-langkah sosial yang ketat pada banyak warga dan bisnis, membantu mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat yang luas.

Perdana Menteri Jacinda Ardern diperkirakan untuk mengumumkan pelonggaran yang akan memungkinkan ritel, perjalanan domestic, dan olahraga lokal untuk melanjutkan.

Jika status peringatan level tingkat 2 ditetapkan, anak-anak dapat kembali ke sekolah sementara staf dapat kembali ke kantor, kata Ardern.

“Tiga kasus baru covid-19 dikonfirmasi pada Senin,” kata Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Covid-19: Klaster Baru Tingkatkan Risiko Gelombang Kedua

Kasus-kasus tersebut--dua perawat rumah sakit dan seorang lagi terkait dengan perjalanan ke luar negeri--membawa total infeksi covid-19 Selandia Baru yang terkonfirmasi menjadi 1.147.

Kementerian menambahkan 93% dari semua kasus yang dikonfirmasi dan kemungkinan kasus telah pulih. (CNA/A-2)

 

Baca Juga

MI/ Ramdani

Perawat Indonesia Wafat di Kuwait akibat Korona

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:00 WIB
"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau juga aktif dalam...
AFP

Juli, Spanyol Izinkan Turis Asing Masuk

👤Ant 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:01 WIB
Pemerintah  berencana mencabut aturan wajib karantina 14 hari bagi pendatang dari luar negeri dalam beberapa pekan ke...
INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya