Senin 11 Mei 2020, 08:00 WIB

Pique Berharap La Liga Jangan Buru-buru Kembali Bergulir

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pique Berharap La Liga Jangan Buru-buru Kembali Bergulir

AFP/MIGUEL RUIZ
Bek Barcelona Gerard Pique memakai masker dan sarung tangan saat berada di Sant Joan Despi dekat Barcelona, Jumat (6/5/2020).

 

BEK Barcelona Gerard Pique turut berkomentar mengenai pernyataan Presiden La Liga Javier Tebas terkait kelanjutan kompetisi. Tebas menargetkan La Liga dimulai pada 12 Juni. Rencana itu kemudian disusul dengan klub yang telah kembali berlatih di tengah protokol keamanan yang ketat seperti langkah-langkah jarak sosial, pengujian ketat pemain dan staf, serta penggunaan masker dan sarung tangan pelindung.

Pique berharap La Liga tak buru-buru memutuskan kapan kompetisi akan bergulir. Ia mengatakan akan lebih baik menimbang lebih lanjut, khususnya untuk kebugaran para pemain.

"Jadi tinggal satu bulan lagi dan tanpa pertandingan pemanasan. Segala sesuatu perlu dipikirkan dengan hati-hati untuk kebaikan tontonan dan agar kami tidak cedera. Jika saya dapat mengusulkan, beberapa hari lagi bukan ide yang buruk," kata Pique, ketika wawancara bersama televisi Spanyol #Vamos.

Pique menyadari akan ada dampak keuangan jika kompetisi dihentikan. Ia mengaku akan bersedia kembali bermain ketika ada jaminan dari aspek kesehatan serta ada waktu yang mencukupi untuk memulihkan kebugaran demi menyelesaikan musim ini.

baca juga: Herrera Tepis Rumor Neymar dan Mbappe Akan Hengkang

“Saya mengerti keinginan La Liga untuk menyelesaikan musim ini, karena ada kepentingan finansial. Bermain tanpa penonton juga tak saya sukai, tetapi mengakhiri musim juga tidak akan menyenangkan, meski Barça berada di puncak," ungkapnya.

Barcelona kini unggul dua poin dari Real Madrid sebelum La Liga ditunda pada Maret karena pandemi virus korona atau covid-19. (OL-3)

Baca Juga

AFP

Bayern Muenchen Terus Melaju

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:10 WIB
Empat gol kemenangan Muenchen disumbang Kingsley Coman menit ke-27, Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45') dan Robert Lewandowski...
AFP/CHRISTOF STACHE

Laga Krusial Muenchen Kontra Leverkusen di BayArena Malam Ini

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:45 WIB
Dengan tujuh laga tersisa, tim berjuluk FC Hollywood ini cuma membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim...
Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya