Senin 11 Mei 2020, 07:21 WIB

39 TKA Asal Tiongkok Sempat Ditahan di Bandara Ternate

Hijrah Ibrahim | Nusantara
39 TKA Asal Tiongkok Sempat Ditahan di Bandara Ternate

MI/Hijrah Ibrahim
Petugas Bandara Sultan Baabullah Ternate memeriksa dokumen kesehatan 39 tenaga kerja asal Tiongkok yang hendak terbang ke Manado.

 

OTORITAS Bandara Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara menahan 39 Orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di perusahan Nikel PT IWIP. Para pekerja asing itu ditahan karena tidak memiliki dokumen kesehatan saat hendak TKA yang ditahan itu karena tidk memiliki dokumen kesehatan saat hendak terbang ke Manado, Minggu (10/5).

Puluhan TKA itu pun diminta melengkapi dokumen kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Ternate.

Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate, Anwar Hamid membenarkan para tenaga kerja dari Tiongkok ini tidak mengantongi dokumen kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara.

"Mengacu pada surat edaran no 4 tahun 2020, dan surata edaran nomor 32 tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan corona virus atau covid-19, sehingga kami menahan 39 TKA tersebut," kata Anwar.

baca juga: Pertambangan Timah di Babel Sumbang Pengangguran Tertinggi

Para TKA ini tertahan selama enam jam di Bandara Ternate dan baru diperbolehkan terbang ke Manado, Sulawesi Utara setelah hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan non reaktif. (OL-3)

Baca Juga

Dok. Pemprov DKI Jakarta

Positif Covid-10 Magetan Tembus Melebihi 600 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:25 WIB
Jumlah warga Kabupaten Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 menembus angka 600 orang lebih setelah ada tambahan tiga pasien baru pada...
Ant

Wisawatan Tiongkok Bakal Serbu Bali Tahun 2021

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 24 November 2020, 23:20 WIB
KESIAPAN standar protokol kesehatan ini mampu diterapkan oleh seluruh masyarakat Bali, maka Bali siap seutuhnya untuk menyambut kembali...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Puluhan Batu Nisan Makam Kuno Di Aceh Raib

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 24 November 2020, 22:55 WIB
PULUHAN batu nisan makam kuno di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, raib. Batu nisan tersebut merupakan peninggalan sejarah peradaban masa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya