Senin 11 Mei 2020, 06:43 WIB

La Liga Diharapkan Tetap Bergulir 12 Juni

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
 La Liga Diharapkan Tetap Bergulir 12 Juni

DOK MI
Ilustrasi La Liga

 

PRESIDEN La Liga Javier Tebas berharap kompetisi sepak bola Spanyol akan tetap bergulir pada 12 Juni, meski lima pemain dari divisi Segunda dinyatakan positif terinfeksi virus korona atau covid-19. Kelima pemain yang tidak disebutkan namanya akan mengisolasi diri dan diuji lagi dalam beberapa hari mendatang. Mereka akan diizinkan untuk bergabung kembali dengan program pelatihan klub setelah mendapatkan dua hasil tes negatif berturut-turut. 

Selain lima pemain, tiga staf klub juga dikabarkan positif covid-19. Meski demikian, Tebas mengatakan bergulirnya tetap dengan syarat mendapatkan lampu hijau dari pemerintah.

"Saya menginginkannya (musim dimulai lagi) pada 12 Juni, tetapi itu tergantung berbagai faktor," kata Tebas kepada Movistar.

"Pada akhirnya itu akan menjadi tanggung jawab otoritas kesehatan. Mereka menjelaskan apa yang bisa dilakukan. Kita tidak bisa terburu-buru, karena kita bukan orang yang menentukan fase," lanjut Tebas.

Meski telah mengumumkan kasus tambahan, Tebas bersikeras Spanyol berada di jalur yang benar untuk memulai kembali olahraga dengan cepat. Pasalnya, kasus positif jauh dari target yang telah diprediksi sebelumnya.

"Itu kurang dari yang kami harapkan. Kami mengharapkan 25 atau 30 kasus, sesuai dengan angka yang terlihat di Bundesliga dan potensi virus di Spanyol. Dari 2.500 individu hanya delapan positif. Para pemain sudah dalam fase akhir penyakit dan minggu ini mereka akan diuji lagi," kata Tebas.

baca juga: Lima Pemain La Liga Positif Korona

Para pemain di Primera dan Segunda telah diizinkan berlatih secara individu di tempat latihan pekan lalu. Langkah ini merupakan awal dari tujuan untuk memulai kembali kompetisi pada pertengahan Juni. Pihak klub telah melakukan protokol medis yang ketat terhadap pemain. La Liga berkomitmen melanjutkan kompetisi dengan berbagai cara, termasuk menggelar secara tertutup, karena dengan menghentikannya akan merugikan klub sekitar 1,08 triliun euro. (AFP/OL-3)


 

Baca Juga

MI/Seno

Coronation Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:02 WIB
Dusseldorf sendiri mengharapkan kiper Florian Kastenmeier bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat memecundangi...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Final Piala FA Diharapkan Bisa Digelar 1 Agustus

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:20 WIB
Undian babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang...
AFP

Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Bikin Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:40 WIB
Gol ke gawang Freiburg membuat Havertz kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang mampu mencetak 35 gol dalam usia yang belum mencapai 21...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya