Senin 11 Mei 2020, 06:15 WIB

Pemegang Hak Siar Liga Italia Dikabarkan Bekukan Pembayaran

Antara | Sepak Bola
Pemegang Hak Siar Liga Italia Dikabarkan Bekukan Pembayaran

AFP/Isabella BONOTTO
AC Milan vs Juventus dalam pertandingan semi final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, 13 Februari 2020

 

PERUSAHAAN-perusahaan pemegang hak siar Liga Italia membekukan pembayaran terakhir untuk musim 2019/2020, yang terhenti akibat pandemi covid-19. Liga Italia ditangguhkan pada 9 Maret. Tapi operator liga serta Federasi Sepak bola Italia (FIGC) ingin musim diselesaikan meski harus memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton.
  
Pemerintah Italia belum memutuskan apakah pihaknya akan memberi izin untuk melanjutkan liga, meski mereka telah mengizinkan tim-tim melakukan latihan individu pada pekan lalu. Sky, DAZN, dan IMG belum mau mengeluarkan pembayaran terakhir untuk musim 2019/2020, kata tiga narasumber. Klub-klub Liga Italia berharap dapat menerima pembayaran tersebut pada akhir pekan ini, demikian dinyatakan seorang narasumber.

baca juga: Barcelona Incar Gelandang Lyon dan Bek Watford
  
Pembayaran itu merupakan bagian dari pembayaran tahunan sebesar 1,3 milir euro yang diberikan pemegang hak siar kepada klub-klub Liga Italia untuk menyiarkan pertandingan, di bawah perjanjian berdurasi tiga tahun yang akan habis ikatannya pada musim depan. Sejumlah sumber sebelumnya mengatakan para pemegang hak siar telah menyodorkan proposal untuk menunda atau mengurangi jumlah pembayaran kepada klub-klub, namun proposal itu berujung penolakan. Pertemuan luar biasa para perwakilan klub Liga Italia pada Rabu (13/5) akan mendiskusikan masalah tersebut. (OL-3)

Baca Juga

AFP/FAYEZ NURELDINE

Serie A akan Dilanjutkan pada 20 Juni

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:38 WIB
Musim 2019/20 masih menyisakan 12 pekan laga untuk dijalani ditambah empat pertandingan yang sebelumnya...
AFP/Ian KINGTON / IKIMAGES

Liga Primer akan Bergulir Lagi, Ini Perubahan Jam Sepak Mulanya

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:30 WIB
Laga Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar pekan ke-28 bakal menjadi dua laga pertama...
AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya