Senin 11 Mei 2020, 03:50 WIB

Subang Perketat Pengawasan Para Calon Pemudik

Reza Sunarya | Nusantara
Subang Perketat Pengawasan Para Calon Pemudik

MI/Reza Sunarya
Petugas melakukan pemeriksaan di kawasan Subang, Jawa Barat.

 

HARI kelima penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pelanggaran yang terjadi masih tinggi. Hal itu terlihat dari masih adanya warga yang nekat mudik dengan berusaha menerobos titik check point.

Minggu (10/5), aparat gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Pol PP, TNI dan Polri yang melakukan penjagaan di posko check point di jalur pantura maupun jalur selatan Subang seperti di Kecamatan Sagalaherang, memerintahkan puluhan pengendara kendaraan bermotor untuk putar balik.

"Penyekatan ini akan terus dilakukan semata untuk memutus rantai penularan virus corona, covid-19. Bagi para pelanggar kami  menyuruh berputar arah," kata Kapolsek Sagalaherang, Ajun Komisaris Darmono, Minggu (10/5)

Jumlah pemudik yang melintas jalur selatan Subang ini semakin hari semakin banyak. Jumlah kendaraan yang membawa pemudik makin meningkat jelang hari raya Idul Fitri.

Dadang, salah seorang pemudik dari Bekasi yang terkena razia mengaku, dirinya nekad mudik karena ada kepentingan keluarga. "Saya terpaksa mudik ada kepentingan keluarga," kata Dadang yang merupakan warga Sumedang.

Namun opetugas bergeming. Dadang dan sejumlah pemudik lainnya tetap dipaksa putar balik ketempat asal. (R-1).

 

 

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Sambut New Normal, Kaltim Wajibkan Fasilitas Umum Higienis

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 07:31 WIB
Dia berharap tempat-tempat kerja maupun fasilitas pelayanan publik betul-betul dibersihkan secara berkala dengan menggunakan cairan...
DOK NasDem

Legislator NasDem Dukung New Normal Asal Patuh Protokol Kesehatan

👤Martinus Solo 🕔Rabu 03 Juni 2020, 07:14 WIB
Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi NasDem Dapil Papua Barat, Rico Sia menilai kenormalan baru merupakan cara baru menjalani kehidupan...
ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Baru Melahirkan, PDP di Lamandau Kalteng Meninggal Dunia

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 06:54 WIB
Almarhumah tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah endemi covid-19, namun berdasarkan hasil rontgen memiliki gejala klinis seperti...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya