Senin 11 Mei 2020, 04:50 WIB

Lagi, Klaster Gowa dan Lembang di Purbalingga Positif Covid-19

Lilik Darmawan | Nusantara
Lagi, Klaster Gowa dan Lembang di Purbalingga Positif Covid-19

Dok MI
Ilustrasi

 

JUMLAH kasus Covid-19 di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) mengalami peningkatan empat kasus, Minggu (10/5). Dari empat kasus tersebut, dua di antaranya berasal dari klaster Gowa, Sulawesi Seatan dan dua lainnya klaster Lembang, Jawa Barat.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan klaster Gowa terdiri dari dua laki-laki dan klaster Lembang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. "Dengan penambahan tersebut, maka kasus Covid-19 di Purbalingga menjadi 43 kasus. Selain ada tambahan empat kasus, satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh," jelasnya Minggu (10/5).

Dikatakan Bupati, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 189 orang, ada 43 PDP yang kemudian positif Covid-19, kemudian PDP swab negatif sebanyak 86 orang serta PDP yang masih dirawat dan menunggu hasil swab sebanyak 47 orang. Sementara ada 13 orang yang meninggal dunia.

"Untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Purbalingga tercatat  sebanyak 2.625 orang. Sudah ada 2.318 yang selesai pemantauan, sehingga  yang kini menjalami pemantauan sebanyak 307 orang," ujarnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Anggoro

Mau Berwisata ke Pangandaran Siapkan Hasil Rapid Test

👤Adi Kristiadi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran kembali membuka seluruh destinasi wisata di wilayahnya mulai hari ini (Jumat,...
MI/Depi Gunawan

Satu Warga Positif Covid se-RT Dikarantina

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:05 WIB
SATU RT di Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi dikarantina setelah satu orang warganya dinyatakan positif terpapar...
Antara/Harviyan Perdana Putra

Puluhan Ribu Keluarga Terdampak Rob di Pantura Jateng

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:50 WIB
Banjir air laut pasang (rob) di beberapa daerah di pantura, khususnya Pekalongan hingga Jepara Jawa Tengah mengakibatkan puluhan ribu orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya