Senin 11 Mei 2020, 04:05 WIB

Fadil Imran Kunjungi Kompleks Sunan Ampel

MI | Humaniora
Fadil Imran Kunjungi Kompleks Sunan Ampel

Instagram @humaspoldajatim
Irjen M Fadil Imran

 

KETUA DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak Irjen M Fadil Imran, yang baru menjabat sebagai Kapolda Jatim, berziarah ke makam Sunan Ampel di kompleks Masjid Ampel Surabaya, Sabtu (9/5) malam. Sebelum ke Ampel, Fadil bersilaturahim dan buka puasa di kediaman La Nyalla di kawasan Wisma Permai Surabaya.

Fadil mengatakan silaturahim dirinya ke kediaman La Nyalla sebagai bentuk perhatian dan adat sowan kepada sesepuh serta tokoh masyarakat. “Apalagi, beliau juga ketua lembaga negara dan tokoh masyarakat dua provinsi sekaligus, yakni Jawa Timur dan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sebelum memasuki kompleks permakaman, Ketua DPD dan Kapolda memberi contoh kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pengurus masjid, yakni dengan melewati disinfectant chamber.

Turut mendampingi ziarah ke makam tersebut, di antaranya Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto, Ketua Kadin Kota Surabaya M Ali Afandi, serta Dirintelkam Polda Jatim Kombes Slamet Hariyadi. Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung Sunan Ampel, Achmad Hood.

Menyinggung soal wabah covid-19, mantan Dirtipid Siber Mabes Polri ini juga meminta masyarakat Jatim untuk mengikuti dan menjalankan apa yang telah diputuskan pemerintah daerah terkait dengan upaya penanganan wabah tersebut, terutama pembatasan aktivitas. (*/M-4)

Baca Juga

Antara

Gugus Tugas Optimistis Mampu Periksa 20 Ribu Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:26 WIB
Ketua Gugus Tugas Doni Monardo mengungkapkan, dengan total 148 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia, pemeriksaan hingga 20 ribu...
DOK ISTIMEWA

Semangati Tim Medis, Dian Sastro Bagi Sanitizer Ditempel Fotonya

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:06 WIB
Kata-kata ini kemudian diposting di Instagram masing-masing dan langsung dikonversi menjadi 1 botol Antis yang akan diberikan ke tim...
BIRO PERS SETPRES/MUCHLIS J

Jokowi Dorong Kemandirian Produksi Vaksin Covid-19

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 04 Juni 2020, 14:59 WIB
Indonesia juga harus segera menciptakan vaksin ketimbang menunggu distribusi global yang belum jelas kapan bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya