Sabtu 09 Mei 2020, 23:35 WIB

Boy Rafli Siap Lanjutkan Program Kerja BNPT

Boy Rafli Siap Lanjutkan Program Kerja BNPT

Dok. Istimewa
Sertijab Kepala BNPT

 

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah direncanakan dan dijalankan selama kepemimpinan Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius dalam penanggulangan terorisme di Tanah Air.

"Dalam rangka kesinambungan perjalanan organisasi ini yang harus dilakukan ke depan adalah melanjutkan apa yang telah direncanakan selama masa kepemimpinan Pak Suhardi Alius," ujar Boy Rafli Amar usai serah terima jabatan Kepala BNPT dari pejabat lama Suhardi Alius di Jakarta, Jumat (8/5).

Dikutip dari siaran pers, Sabtu (9/5), Boy Rafli menilai sudah banyak prestasi BNPT yang dirasakan, tinggal dilanjutkan dan dikembangkan agar semakin efektif, lebih besar lagi daya pencegahan yang bisa dilakukan untuk meniadakan potensi ancaman dan aksi terorisme di negara ini.

Menurut dia, selama tiga tahun 10 bulan kepemimpinan Komjen Suhardi sebagai Kepala BNPT telah dapat membangun dan membina pemberdayaan seluruh potensi yang ada dalam melaksanakan tugas-tugas di BNPT selama ini

"Tentu kami akan banyak belajar kepada para pejabat senior," ujar mantan Kapolda Papua ini.


Baca juga:  Menteri Jokowi Gaduh Bansos Jakarta, Nasdem: Malu Sama Rakyat


Sementara itu, Komjen Pol Suhardi mengatakan selama menjabat sebagai Kepala BNPT banyak dinamika yang dikerjakan bersama jajaran BNPT. Apalagi, BNPT merupakan lembaga yang diawaki multiinstansi.

"Artinya seluruh pejabat dan pegawainya berasal dari berbagai macam instansi. Ada TNI baik dari Angkatan Darat, Laut, serta Udara, kemudian ada dari kepolisian, ada dari kementerian seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, dari BPKP, dari Kejaksaan Agung, lengkap semuanya ada di BNPT ini," tuturnya.

Ia pun menuturkan bahwa dalam memecahkan masalah BNPT tidak melulu menggunakan kekerasan, tetapi juga ada sisi kemanusiaan.

"Pendekatan keras perlu kita laksanakan sebagai langkah terakhir. Oleh sebab itu, fondasi ini sudah sangat baik dan alhamdulillah kita juga dapat pengganti yang sangat baik, orang yang humanis, punya kesantunan dan sebagainya," ujar mantan Kabareskrim Polri ini. (OL-15)

Baca Juga

Antara/Septianda Perdana

KSP Minta Tokoh Masyarakat Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:14 WIB
Moeldoko menyebut protokol kesehatan pada masa kenormalan baru harus menjadi pola hidup baru di...
Ilustrasi

Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris dan Bahan Peledak

👤Antara 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:40 WIB
Densus 88 bersama Tim Gabungan Resmob dan Datasemen Khusus Antiteror Polda Kalbar mengamankan terduga teroris berinisial AR (21) beserta...
Ilustrasi

Pemerintah Keluarkan Kebijakan Sistem Kerja ASN Selama New Normal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:21 WIB
Sistem itu diatur dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 58/2020 tentang Sistem Kerja...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya