Senin 11 Mei 2020, 07:35 WIB

Duh, Citilink Cengkareng-Solo Hanya Angkut 3 Penumpang

Raja Suhud | Ekonomi
Duh, Citilink Cengkareng-Solo Hanya Angkut 3 Penumpang

MI/Nurul Hidayah
Pesawat Citilink di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

 

Maskapai penerbangan Citilink rute Cengkareng-Solo-Cengkareng mulai terbang pada hari ini setelah sempat tertunda pada Jumat (8/5) dengan alasan operasional.
  
"Maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG 760/761 rute Cengkareng-Solo-Cengkareng landing pukul 13.10 WIB dan berangkat kembali pukul 13.50 WIB," kata Perwakilan Humas Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi di Solo, Minggu (10/5).
  

Lalu, bagaimanakah tingkat keterisian pesawat yang mampu mengangkut 180 penumpang itu?

Danar  mengatakan pada saat kedatangan, maskapai tersebut membawa tiga orang penumpang dan saat kembali berangkat ke arah Soekarno-Hatta membawa satu orang penumpang.
  
"Jumlah penumpang yang dibawa hanya sedikit karena ada kriterianya untuk bisa melakukan perjalanan melalui pesawat di tengah pandemi
COVID-19," katanya.
  
Ia mengatakan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 4/2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ada beberapa syarat untuk penumpang pesawat udara, di antaranya perjalanan dinas baik lembaga pemerintah maupun swasta dan perjalanan pasien yang butuh pelayanan kesehatan darurat.
  
"Selain itu juga perjalanan orang yang anggota keluarga intinya meninggal dunia dan repatriasi pekerja migran/WNI/pelajar serta pemulangan orang dengan alasan khusus,"; katanya.
  
Sementara itu, dengan adanya jadwal penerbangan terbatas maskapai Citilink, untuk selanjutnya pesawat ini akan beroperasional sekali sehari tujuan Cengkareng-Solo-Cengkareng.
  
"Kami juga telah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait pengoperasian kembali penerbangan yang akan dilakukan oleh beberapa maskapai,"katanya.
  
Ia mengatakan operasional bandara sudah disiapkan untuk mengakomodasi penerbangan niaga berjadwal yang kembali beroperasi mulai Kamis. (E-1)

Baca Juga

Istimewa

Kolaborasi Penting bagi Peningkatan Inklusi Keuangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 21:28 WIB
92 juta masyarakat belum terlayani bank dan hanya sebesar 12% dari 59 juta UMKM di Indonesia yang memiliki akses ke layanan...
Isti/Kementerian PUPR

Progres Proyek Strategis Nasional Rusun Pasar Jumat Capai 88,12%

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:48 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan rumah susun juga diperuntukkan bagi para mahasiswa, pelajar, santri, dan pekerja, termasuk...
Antara/Muhammad Iqbal

Batal Terbangkan WNI dari Abu Dhabi, Garuda Minta Maaf

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:36 WIB
Sebelumnya, penerbangan rute Abu Dhabi-Jakarta dijadwalkan pukul 02.50 waktu setempat pada 31 Mei. Manajemen Garuda memastikan kejadian ini...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya