Minggu 10 Mei 2020, 17:30 WIB

Latihan Saat Lockdown, Egy Maulana Hampir Ditangkap Polisi

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Latihan Saat Lockdown, Egy Maulana Hampir Ditangkap Polisi

Antara/Akbar Nugroho
Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol.

 

PESEPAK bola Indonesia yang merumput di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, mengaku hampir ditangkap kepolisian Polandia saat menjalani latihan di luar ruangan.

Sebab, negara itu tengah memberlakukan lockdown untuk menahan laju penyebaran covid-19. Egy mengungkapkan pengalamannya saat berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, melalui live Instagram, Minggu (10/5).

Egy bercerita dirinya mendapat program latihan individu dari klub untuk berlari. Namun, dia tidak menyadari saat itu Polandia tengah memberlakukan lockdown. Serta, mewajibkan warga untuk berdiam diri di rumah.

Baca juga: Pilpres Polandia Ditunda Karena Covid-19

Dia kemudian dihampiri petugas kepolisian dan hampir ditangkap karena melanggar aturan. Beruntung, Egy hanya mendapatkan peringatan.

"Saya lari saat situasi lockdown, sepi tidak ada orang. Lalu, ada polisi menghampiri saya dan hampir ditangkap. Dia bilang ‘ada lockdown ngapain lari, ini terakhir kali. Kalau masih berlari, saya akan tangkap kamu'," imbuh Egy.

Pemain berusia 20 tahun itu mengaku pemerintah Polandia menerapkan aturan lockdown ketat untuk menekan penyebaran covid-19. Kebijakan itu dinilainya berhasil, karena kondisi berangsur normal.

Baca juga: Egy Maulana Sabet Penghargaan Hopes of The Year di Polandia

Berdasarkan data John Hopkins University, kasus covid-19 di Polandia lebih rendah dari negara-negara kawasan Eropa Barat. Tercatat, 15.000 kasus covid-19 yang dikonfirmasi, dengan lebih dari 700 kematian.

Negara itu melonggarkan lockdown sejak 20 April. Sejumlah hotel, toko, pusat perbelanjaan, museum dan galeri dibuka kembali pada 4 mei. Tentunya, dengan aturan jaga jarak dan mewajibkan penggunaan masker hingga vaksin ditemukan.

"Di sini benar-benar lockdown dan penyebaran sangat lambat. Sekarag sudah normal. Warga sudah menjalani aktivitas, hanya saja masih menggunakan masker," ungkap Egy.(Bbc/OL-11)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Zabur Karuru

Shahar Ginanjar Langsung Latihan Pascalebaran

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:15 WIB
Shahar ingin mempertahankan performa dirinya meski kompetisi Liga 1 musim 2020 masih tanda...
AFP/JEFF PACHOUD

Lyon Gugat Ligue 1 ke Komisi Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 08:00 WIB
Lyon yang sukses mencapai 16 besar Liga Champions terpuruk di peringkat tujuh klasemen dan gagal meraih tiket ke kompetisi Eropa saat Ligue...
AFP/Fabrice COFFRINI

Dituduh Lakukan Pelecehan, Presiden FHF Diskors FIFA

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 07:45 WIB
Jean-Bart membantah tuduhan bahwa ia memaksa beberapa pemain di pusat pelatihan asosiasi di Croix-des-Bouquets untuk melakukan hubungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya