Minggu 10 Mei 2020, 17:05 WIB

Warga Inggris Diminta Bersepeda

Antara | Internasional
Warga Inggris Diminta Bersepeda

Antara
Warga berjalan dan bersepeda di sepanjang Broadway Market, di tengah pandemi virus korona (Covid-19), di London, Inggris, Sabtu (9/5).

 

WARGA Inggris diminta bersepeda atau berjalan kaki jika akan pergi ke kantor ketika penguncian di negara tersebut dilonggarkan. Permintaan itu disampaikan Menteri Transportasi Grant Shapps pada Sabtu (9/5).

Menurutnya, langkah itu akan bisa mengurangi beban kapasitas transportasi umum di bawah aturan penjagaan jarak fisik. Dia juga  mendesak warga agar melanjutkan kerja dari rumah jika memungkinkan.

Tetapi, katanya, jika masyarakat tetap hendak hendak berangkat kerja, mereka harus mempertimbangkan bersepeda atau berjalan ketimbang membawa mobil dan akhirnya membuat kemacetan di jalan.

"Bahkan dengan transportasi umum yang sepenuhnya kembali beroperasi, setelah Anda menghitung aturan menjaga jarak sosial dua meter, kapasitas efektifnya hanya untuk satu dari 10 penumpang di banyak bagian jaringan kami, hanya sepersepuluh dari kapasitas terdahulu," katanya. (OL-12)

Baca Juga

AFP/EVARISTO SA

Media Brasil Putuskan Boikot Kegiatan Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:45 WIB
Konglomerat media Globo dan surat kabar Folha de Sao Paulo mengatakan pasukan pengaman presiden gagal memberikan perlindungan bagi wartawan...
AFP/GEORGE FREY

Brasil Abaikan Keputusan WHO Soal Hydroxychloroquine

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:41 WIB
Aturan di Brasil merekomendasikan dokter di sistem kesehatan publik untuk meresepkan chloroquine atau hydroxychloroquine bagi pasien yang...
AFP/ ISABEL INFANTES

Inggris akan Izinkan Toko Dibuka Kembali pada 15 Juni

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:46 WIB
Dikutip dari BBC, pedagang harus mematuhi pedoman baru untuk melindungi para pembeli dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya