Minggu 10 Mei 2020, 14:48 WIB

13 Mei, Sriwijaya Air Group Kembali Mengudara

Hilda Julaika | Ekonomi
13 Mei, Sriwijaya Air Group Kembali Mengudara

Antara/Widodo Jusuf
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air.

 

MASKAPAI Sriwijaya Air Group kembali mengoperasikan penerbangan domestik pada 13 Mei mendatang.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena, mengatakan pihaknya akan menerapkan ketentuan dan syarat dari regulator penerbangan Indonesia.

“Sriwijaya Air Group hanya akan melayani pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus,” ujar Jefferson melalui keterangan resmi, Minggu (10/5).

Baca juga: Kemenhub Izinkan Lion Air Terbang ke Zona Merah dan PSBB

“Berikut, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” imbuh Jefferson.

Ketentuan ini berdasarkan syarat yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020. Termasuk, Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Calon penumpang harus melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang ditunjukan pada saat pembelian tiket. Di antaranya, surat keterangan sehat dan bebas covid-19 dari rumah sakit/instansi kesehatan, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Baca juga: Begini Strategi Garuda Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

“Calon pelanggan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check-in di counter Sriwijaya Air Group. Seluruh protokol kami lakukan dengan sangat ketat, memastikan tidak ada pelanggan yang bepergian untuk mudik Lebaran,” pungkasnya.

“Dan mengingat ketatnya proses verifikasi penumpang di bandara, kami imbau pelanggan Sriwijaya Air Group untuk hadir 3 jam sebelum penerbangannya,” tutup Jefferson.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Dok BNI

Ini Strategi BNI Hadapi New Normal

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 26 Mei 2020, 21:35 WIB
Covid-19 memang telah menjadi sebuah peluang dan tantangan baru. Keberadaannya mempercepat era Revolusi Industri...
DOK KEMENTAN

Petani Bandung Dilatih Kembangkan Pangan Lokal dari Daun Singkong

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Mei 2020, 19:41 WIB
P4S Sawargi, Kabupaten Bandung, tengah membina petani masyarakat dan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) mengembangkan pangan lokal dari...
Antara/Raisan Al Farisi

Industri Makanan Rajai Sektor Manufaktur

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 26 Mei 2020, 19:32 WIB
Data BKPM menunjukkan nilai investasi industri makanan dalam lima tahun terakhir mencapai Rp 293,2 triliun, atau dengan persentase...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya