Minggu 10 Mei 2020, 14:05 WIB

4 Orang Penderita Gangguan Jiwa Terjaring Razia

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
4 Orang Penderita Gangguan Jiwa Terjaring Razia

Antara/Galih Pradipta
GOR Tanah Abang untuk menampung tunawisma dan penayandang masalah kesejahteraan sosial

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat masih terus melakukan razia untuk menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berkeliaran di jalan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat Ngapuli Parangin Angin, dari hasil penjaringan PMKS tersebut, didapati warga yang mengalami gangguan jiwa yang berada di pinggir jalan.

"Ada empat orang yang mengalami gangguan jiwa. Mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit," jelas Ngapuli saat dihubungi, Minggu (10/5).

Ngapuli juga mengatakan hari ini ada 50 PMKS yang berada di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tempat tersebut ditunjuk menjadi tempat penampungan sementara PMKS atau tunawisma.

Baca juga: Pelaku UMKM di Menteng dan Tanah Abang Dapat Masker Gratis

"Mereka yang terjaring itu ada yang memang tujuannya mencari belas kasihan dari orang, tapi diselamatkan oleh petugas kita, lalu mereka dibawa. Begitu ada warga ditampung di GOR, kita kontak tim medis dan langsung datang," jelas Ngapuli.

Selama ditampung di GOR Tanah Abang, para PMKS diberi makan, mendapat fasilitas tempat tidur, pemeriksaan kesehatan, dan pembinaan.

Selain itu, Pemkot Jakpus juga membawa sebagian PMKS ke panti sosial. Mereka tidak memiliki sanak keluarga sama sekali di Jakarta dan sudah di bawa Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih milik Dinas Sosial DKI Jakarta. (OL-14)

Baca Juga

MI/RAMDANI

TKD PNS DKI Jakarta Dipangkas 50%

👤Cindy Ang 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:16 WIB
Namun, aturan ini dikecualikan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Permohonan SIKM Naik 17 Ribu, DKI: Banyak Warga Salah Paham

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:29 WIB
Benni menuturkan pihaknya masih menemukan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang...
ANTARA/Wahyu Putro A

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa di Jakart

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
Daerah yang patut diwaspadai terjadi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang itu yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya