Minggu 10 Mei 2020, 10:50 WIB

PKB Cianjur Salurkan Paket Sembako untuk Guru Ngaji dan Ustaz

Benny Bastiandy | Nusantara
PKB Cianjur Salurkan Paket Sembako untuk Guru Ngaji dan Ustaz

MI/Bary
Bansos dari Pemprov Jabar bagi warga Depok

 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memberikan bantuan paket sembako kepada para guru ngaji dan ustaz. Bagi PKB, para guru ngaji dan ustaz merupakan garda terdepan memberikan ketenangan kepada masyarakat untuk menyamakan persepsi terhadap pemahaman beribadah sesuai anjuran pemerintah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah mengatakan di tengah ketidakpastian situasi dan kondisi akibat pandemi covid-19, semua elemen masyarakat merasakan dampaknya. Tak terkecuali bagi kalangan guru ngaji dan ustaz.

"Peran mereka (guru ngaji dan ustaz) tidak kalah dengan tenaga medis yang berada paling depan menangani kondisi kesehatan masyarakat," kata Lepi, Minggu (10/5).

Secara simbolis, pemberian paket sembako dilakukan di kantor DPC PKB Kabupaten Cianjur pada Sabtu (9/5). Paket sembako disalurkan melalui masing-masing koordinator.

"Para guru ngaji dan ustaz ini berperan menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan segala aktivitas di rumah," jelasnya.

Termasuk memberikan pemahaman anjuran pemerintah berkaitan dengan aktivitas ibadah yang relatif cukup sensitif. Menurut Lepi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Cianjur, para ustaz harus berpikir keras menggali pertimbangan hukum agama terkait menjalankan ibadah di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Pasien Kasus 35 di Batam Meninggal Dunia Usai Bagi Sembako

"Namun di sisi lain, pengorbanan guru ngaji dan ustaz ini seringkali luput dari perhatian pemerintah. Mereka kadang tidak tersentuh program bantuan seperti sembako dan BLT (bantuan langsung tunai)," tuturnya.

Padahal, lanjutnya, tak sedikit di antara mereka yang masih banyak membutuhkan dan layak dibantu. Karena itu, sebut Lepi, wajar seandainya mereka, apalagi dalam kondisi ketidakpastian situasi dan kondisi sekarang,
mendapat perhatian.

"Selama ini mereka sudah berbuat yang terbaik untuk agama dan bangsa. Dengan ikhlas mereka telah mengabdikan dirinya untuk mengajar ilmu agama tanpa mengharapkan bayaran. Mudah-mudahan yang kami berikan bisa bermanfaat," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya