Minggu 10 Mei 2020, 06:35 WIB

William Wongso Ngobrol Kuliner

(Bus/M-1) | Weekend
William Wongso Ngobrol Kuliner

MI/SUMARYANTO BRONTO

ADA yang menarik beberapa bulan terakhir dengan akun Instagram pakar kuliner William Wongso. Belakangan, pria dengan pengikut lebih dari 81 ribu akun di @williamwongso itu disibukkan dengan bincang kuliner yang ia selenggarakan secara langsung via live streaming Instagram selama musim pandemi covid-19 ini.

William mengaku program itu ia buat setelah tidak ada lagi aktivitas di luar rumah yang bisa ia lakukan, termasuk kegiatan memasak di berbagai acara kedutaan yang selama ini sering ia bintangi. Pria berusia 73 tahun ini pun menamakan programnya Ngobrol Kuliner di Rumah Aja with William Wongso.

"Jadi, awal mulanya itu yang menginisiasi teman saya yang namanya Sambodo Foto. Dia bikin-bikin tutorial tentang dunia foto. Nah, saya disarankan untuk membuat seperti dia.

Karena saya gaptek, makanya perlu belajar dulu. Tentu terlepas dari itu hanya sedikit orang-orang yang mempunyai food knowledge, teknik memasak yang benar, serta wawasan tentang referensi masakan." aku pria yang sebagian besar kegiatan sebelumnya ialah traveling ke berbagai negara untuk menggali kekayaan kuliner dan budaya.

Dengan lingkup pergaulannya yang sangat luas itu pula, Willam kerap menghadirkan sejawat-sejawatnya dari berbagai negara untuk ikut berbincang di sesi Instagram itu. "Tidak hanya itu, saya juga memberikan pelajaran terkait kebudayan tiap-tiap negara. Seperti di Turki, di sana sangat susah untuk menerima makanan dari negara lain.

Orang orangnya sangat protektif kalau soal makanan karena mereka merasa tradisi makanan mereka sudah sangat kuat. Nah, hal-hal seperti itu yang saya maksud sebagai wawasan kuliner," tuturnya yang beberapa waktu lalu menghadirkan perbincangan dari industri hingga sejarah kuliner dengan chef asal London, Inggris, Lara Lee.

William berencana meneruskan program tersebut meski nanti pandemi usai. Itu karena ia melihat banyak manfaat bisa diberikan lewat platform itu, termasuk untuk edukasi para pelajar sekolah tata boga dan pariwisata. (Bus/M-1)

Baca Juga

Unsplash/ Roberto Valdivia

Dianggap Atasi Cemas, Studi Tunjukkan Ganja Berakibat Sebaliknya

👤Fathurrozak 🕔Rabu 03 Juni 2020, 18:30 WIB
Konsumsi ganja yang mengandung tetrahidrokanabinol (THC) berkonsentrasi tinggi secara rutin, justru dapat menyebabkan meningkatnya...
Unsplash/Mimi Thian

Agar Stres WFH Tidak Berlanjut ke Risiko Stroke

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 03 Juni 2020, 15:30 WIB
Risiko stres tetap mengintai saat WFH terutama karena makin kaburnya batasan antara jam kerja dengan waktu...
 Jeroen JUMELET / ANP / AFP

Beberapa Museum Terkenal di Eropa Kembali Beroperasi

👤Bagus Pradana 🕔Rabu 03 Juni 2020, 12:15 WIB
Kapel Sistine dan Museum Vatican pun mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, mereka diwajibkan menaati protokol khusus sebelum...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya