Minggu 10 Mei 2020, 06:10 WIB

Tomy Yunus Tjhen Konten Gratis untuk Tenaga Pariwisata

(Bus/M-1) | Weekend
Tomy Yunus Tjhen Konten Gratis untuk Tenaga Pariwisata

MI/SUMARYANTO BRONTO

SEKTOR pariwisata ialah salah satu sektor yang terdampak hebat wabah covid-19. Ancaman krisis di sektor pariwisata inilah yang kemudian menggerakan Tomy Yunus Tjhen, CEO dari aplikasi Cakap, untuk berkontribusi positif.

Cakap merupakan aplikasi untuk mengasah keterampilan berbahasa asing, yakni Inggris, Mandarin, dan Jepang. Di masa pandemi ini mereka memberikan kelas gratis selama tiga bulan bagi para pekerja pariwisata yang terdampak pandemi covid 19 ini. "Karena konten kami adalah bahasa asing, kami sadar pastinya akan sangat dibutuhkan oleh pekerja di sektor pariwisata ke depannya," ujar Tommy.

Selain itu, Cakap sedang fokus mengembangkan konten-konten bahasa Inggris yang ditujukan para pelaku pariwisata dengan kosa kata yang telah disesuaikan, yang disebut Cakap for Hospitality. Saat ini Cakap juga berkerja sama dengan Awadah Group binaan Yenny Wahid untuk mengembangkan konten dakwah dan belajar mengaji secara daring sehingga mendukung kampanye pemerintah untuk berkegiatan di rumah saja.

"Program-program tersebut tentu akan dioptimalkan selama masa pandemi ini berlangsung hingga entah sampai kapan. Kemudian sebagai startup rintisan, rencana kita akan kontribusikan seluruh layanan kita untuk mendukung pemerintah dan membantu pemerintah meningkatkan speed recovery terkait dampak covid ini," jelas pria berusia 34 tahun itu. (Bus/M-1)

Baca Juga

KFBG

Pasangan Langka ini Muncul di Hainan

👤Irana Shalindra 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:41 WIB
Penemuan pasangan baru ini meningkatkan harapan bagi kelangsungan hidup primata paling langka di dunia, Hainan...
ALERIE MACON / AFP

Sejumlah Museum Terancam Tutup Permanen Pasca Pandemi Covid-19

👤Fathurrozak 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:22 WIB
UNESCO dan ICOM memprediksi museum-museum yang berada di Afrika, Asia, dan negara-negara Arab lebih berisiko tutup daripada museum di Eropa...
Juni Kriswanto / AFP

Kesembuhan Nenek asal Jatim dari Covid 19 Viral di Luar Negeri

👤Adiyanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:00 WIB
Siti Aminah, menantu Kamtim menyatakan, kesembuhan mertuanya lantaran dia disiplin dan bersemangat selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya