Minggu 10 Mei 2020, 05:50 WIB

Angga Dwimas Sasongko Gelar Seminar Daring

BAGUS PRADANA | Weekend
Angga Dwimas Sasongko Gelar Seminar Daring

MI/SUMARYANTO BRONTO

MEREKA yang mengikuti aktivitas Angga Dwimas Sasongko di berbagai media sosialnya tentu tahu jika ia bukan hanya seorang sineas. Sutradara fi lm Filosofi Kopi (2015) itu juga seorang pengusaha kuliner, furnitur, dan agrobisnis, hingga fi lantropis.

Lewat Visinema Campus, yang merupakan divisi rekrutmen dan program pengembangan bakat dari rumah produksinya--Visinema, Angga juga menampilkan fasilitator belajar bagi masyarakat luas. Lewat wadah itu, ia menggelar seminar dan workshop tentang berbagai isu nasional dan dunia, termasuk perubahan iklim dan LGBT.

Di masa pandemi, diskusi-diskusi itu berlanjut secara daring, termasuk di bulan Ramadan ini. Bahkan, diskusi- diskusi itu terbilang rutin. Visinema Campus juga membuat Ramadan Class daring, salah satunya menampilkan Angga yang berbagi ilmu strategi mengembangkan bisnis.

Menjadi tamu acara Kick Andy episode Cara Unik Melawan Pandemi, pria berusia 35 tahun itu mengungkapkan jika ia terpanggil untuk mendukung kampanye #Dirumahaja selama pandemi virus korona baru (covid-19) ini. "Sebenarnya sederhana, pengin kontribusilah, ya. Tapi dalam konteks yang lebih luas ini salah satu cara kita untuk ambil peran aktif di masyarakat dalam situasi krisis seperti hari ini," jelas Angga yang beberapa waktu lalu juga menggalang pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Ruang energi Pria yang juga menyutradarai fi lm Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2013) dan Wiro Sableng 212 (2018) itu mengungkapkan jika penyelenggaraan seminar dan workshop di Visinema Campus sesungguhnya sudah sejak setahun lalu. Di masa pandemi, kegiatan daring itu lantas dirasakan bukan hanya untuk kepentingan masyarakat luas, melainkan juga memberi ruang produktif bagi para kreator di rumah produksinya.

"Visinema ada 70 kreator yang saat ini enggak bisa ngapa-ngapain selain nulis di dalam rumah sehingga perlu punya ruang untuk menumpahkan energinya," ungkap pria berusia 35 tahun itu. Dengan antusiasme publik yang tinggi, Visinema Campus pun berencana menyediakan platform virtual khusus bagi kegiatan-kegiatan itu, yakni lewat situs dan aplikasi. "Saat ini platformnya masih ad hoc. Informasinya bisa dilihat di akun Instagram kami, yaitu @ visinemacampus dan di Twitter @visinema maid. Tetapi dalam beberapa waktu mendatang akan ada platform khusus dalam bentuk web dan aplikasi, yang sampai saat ini masih dalam pengembangan." pungkas pria yang bersama mendiang musikus Glen Fredly membuat organisasi sosial Green Music Foundation.

(M-1)

Baca Juga

instagram @kaos3d.id

Pandemi Virus Korona, Masker Faceprint Jadi Tren

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 27 Mei 2020, 20:20 WIB
Di India, tren masker dengan print foto pemesannya. Sementara di Indonesia, trend print wajah...
Nasa.gov

NASA Mulai Percobaan Final Proyek Penerbangan Komersial

👤Bagus Pradana 🕔Rabu 27 Mei 2020, 18:20 WIB
Dua astronot NASA akan terbang menggunakan pesawat buatan perusahaan milik Elon Musk,...
 RIJASOLO / AFP

Ganja Diujicoba untuk Pengobatan pada Bayi di Inggris

👤Fathurrozak 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:53 WIB
Pengobatan ini dapat digunakan untuk mencegah kejang dan cedera otak pada bayi yang baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya