Minggu 10 Mei 2020, 02:05 WIB

Persib Tuntut Transparansi Dana Sponsor PT LIB

Widhoroso | Sepak Bola
Persib Tuntut Transparansi Dana Sponsor PT LIB

MI/Depi Gunawan
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

 

MANAJEMEN PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menuntut operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terbuka mengenai dana yang masuk dari sponsor pada tahun ini agar tidak memunculkan kabar simpang siur.

Polemik finansial di PT LIB muncul setelah pengelola kompetisi sepakbola profesional di Indonesia ini akan memotong subsidi bagi klub Liga 1 dan 2. Keinginan PT LIB itu mendapat penolakan dari PSSI.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengutarakan PT LIB tidak bisa secara sepihak mengambil keputusan. Mereka perlu membahas masalah itu, mengingat klub mempunyai saham di perusahaan tersebut.

“Seharusnya klub dipangil semua untuk dijelaskan PT LIB baru menerima uang sekian, sudah berapa (uang) yang diterima, sudah punya janji dengan TV mana. Itu harus transparan,” ujar Umuh.

Ia menegaskan klub harus diberitahu, karena klub pemilik 99 persen saham di PT LIB, sedangkan satu persennya milik PSSI. Ia meminta masalah ini jangan ditutupi dan disimpan.

"Kalau sudah bangkrut tidak masalah, asal uangnya benar-benar tidak ada. Kalau sudah terima, sebaiknya dikasih berapa-berapanya ke klub. Jangan sampai ada kecurigaan seperti itu agar semua tetap kondusif,” ujarnya. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/FAYEZ NURELDINE

Serie A akan Dilanjutkan pada 20 Juni

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:38 WIB
Musim 2019/20 masih menyisakan 12 pekan laga untuk dijalani ditambah empat pertandingan yang sebelumnya...
AFP/Ian KINGTON / IKIMAGES

Liga Primer akan Bergulir Lagi, Ini Perubahan Jam Sepak Mulanya

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:30 WIB
Laga Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar pekan ke-28 bakal menjadi dua laga pertama...
AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya