Minggu 10 Mei 2020, 01:55 WIB

Dua Remaja Pelalawan Positif Covid-19 dari Klaster Jawa Timur

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Dua Remaja Pelalawan Positif Covid-19 dari Klaster Jawa Timur

DOK MI
Ilustrasi

 

DUA penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau dipastikan berasal dari klaster Jawa Timur. Dua remaja warga Kabupaten Pelalawan, Riau yang dinyatakan positif Covid tersebut  

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi di Pekanbaru, Sabtu (9/5) mengatakan, kedua pasien remaja tersebut adalah AMK (16) dan RAH (13). Keduanya saat ini sudah menjalani perawatan. AMK dan RH merupakan hasil tracing dari klaster kepulangan santri dari Jawa Timur.

"Dengan penambahan dua kasus tersebut, total saat ini ada 71 kasus positif dengan 37 dirawat, 28 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia," kata Indra Yovi.

Ia menjelaskan, pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 183 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 597 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 99 orang. Adapun ODP dalam pemantauan berjumlah 7.064 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 50.154 orang.

"Sampai hari ini, laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau  telah menerima 2.105 spesimen dan telah memeriksa 1 542 spesimen," jelasnya.

Yovi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Ia meminta masyarakat melakukan pembatasan fisik (physical distancing), tetap di rumah, dan hindari keramaian.

"Bila harus keluar, gunakan masker. Lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali sesuai dengan imbauan Gubernur Riau Nomor 96 Tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19," jelasnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Pengumuman Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Sumenep Lewat WhatsApp

👤Mohammad Ghozi 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:26 WIB
"Karena berada pada masa belajar di rumah, pengumuman kelulusan SD dan SMP akan disampaikan melalui pesan berantai maupun grup...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

👤Heri Susetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
"Kita akan gunakan lantai atas MPP untuk tempat isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf...
Ilustrasi

Pelaku Penyerangan Polsek, Diduga Simpatisan ISIS

👤Yona Hukmana 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:55 WIB
Pelaku penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (1/6), yang menewaskan satu anggota polisi itu, diduga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya