Sabtu 09 Mei 2020, 19:42 WIB

BPIP: Berdamai dengan Covid-19, Kembali Bersaudara dan Mencinta

Mediaindonesia.com | Humaniora
BPIP: Berdamai dengan Covid-19, Kembali Bersaudara dan Mencinta

ANTARA
Warga melintas di dekat spanduk bertuliskan Ayo Bersama Lawan COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/4).

 

PANDEMI virus korona sampai saat ini masih terus berlangsung dengan jumlah kasus terinveksi virus yang terus bertambah. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak masyarakat untuk berdamai dengan virus korona sampai vaksin Covid-19 ditemukan.

"Virus korona sampai sekarang belum ada vaksin ditemukan maka masyarakat harus berdamai dengan kondisi saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan yakni membiasakan diri menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak 2 meter, mengurangi aktivitas luar rumah, dan melakukan kegiatan di rumah saja," jelas Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, Sabtu (9/5).

Baca juga: PSBB, DKI Batasi Perekaman KTP-E Secara Langsung

Menurut Benny berdamai dengan diri sendiri berarti kita berperan aktif dalam melakukan protokol kesehatan dengan kesadaran moral bagi sesamanya. "Setiap pribadi punya tangung jawab moral bagi sesamanya," tegas Benny

Benny menambahkan bahwa setiap pribadi punya kesadaran dan komitmen bersama sebagai satu jalan untuk mengatasi virus korona agar semua tindakan menjadi efektif. 

"Kunci berdamai dengan situasi ini dan secara proaktif untuk berupaya  lewat bela rasa dengan displin diri , mengupayakan  semangat berbagi dalam solidaritas kemanusian," tambah Benny.

Gotong royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air meruapakan salah satu bentuk nyata menyelamatkan jutaan manusia.

"Saatnya berdamai dengan menerima keadaan ini dan secara aktif berupaya untuk membantu sesama kita. Kesetiaan perkara kecil akan menyelamatkan jutaan manusia," tegas Benny.

"Satu cara, satu jalannya. Kembalilah saling mencinta. Satu cara, satu jalannya. Kembali menjadi saudara," tutupnya. (RO/OL-6)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Didik Suhartono

KLHK Gagalkan Penjualan Daring Cucak Hijau di Samarinda

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:46 WIB
Kasus ini bisa terungkap berawal dari laporan warga mengenai adanya perdagangan cucak hijau yang diunggah di media sosial Facebook.167...
Thinkstock

Kemenag Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pembatalan Haji

👤Kristiadi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:30 WIB
Calhaj yang melunasi biaya ibadah tahun ini dipastikannya akan berangkat 2021. Mereka juga akan mendapat nilai manfaat dari biaya pelunasan...
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Tim Riset MI-NRC

Daerah kembali Bawa Kabar Baik

👤Ata/Fer/Ins/X-10 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:22 WIB
Enam provinsi dilaporkan tidak mengalami penambahan kasus covid-19. Keenamnya ialah Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya