Sabtu 09 Mei 2020, 15:15 WIB

Kelanjutan Kompetisi Olahraga Menunggu Status Pandemi

Akmal Fauzi | Olahraga
Kelanjutan Kompetisi Olahraga Menunggu Status Pandemi

MI/SUSANTO
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menegaskan seluruh kompetisi olahraga di Indonesia yang terhenti karena pandemi Covid-19 akan dilanjutkan menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

Seluruh kompetisi seperti Sepak Bola, Basket dan Voli dihentikan sejak Maret lalu. Zainudin menegaskan, rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 terkait kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia akan menjadi pegangan untuk menentukan nasib kompetisi.

Baca juga: Pelatih Yakin Fury Bisa Kalahkan Joshua

“Kami yakin apa yang sudah direncanakan, diperhitungkan oleh Gugus Tugas pasti sudah melalui perhitungan yang matang, dan kita tinggal ikuti saja alur yg telah dibuat. Kami tidak akan memulai sebelum Gugus Tugas memberikan aba-aba,” kata Zainudin dalam konferensi Pers yang disiarkan dari akun Youtube BNPB, Sabtu (9/5).

Zainudin menjelaskan, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah berdiskusi dengan induk cabang olahraga termasuk federasi mengenai nasib kompetisi. Seluruhnya sepakat mengikuti rekomendasi pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 demi keselamatan para atlet.

Sementara itu, Zainudin menjelaskan, tetap memantau pemusatan latihan nasional (pelatnas) di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah kegiatan olahraga terpaksa mundur pada 2021, di antaranya PON XX di Papua dan Olimpiade Tokyo. Para atlet pun dianjurkan berlatih secara mandiri meski tidak akan optimal.

“Kami memantau pelatihan pelatnas yang sedang dilakukan secara mandiri,” jelasnya. (OL-6)

Baca Juga

wtatennis.com

Asleigh Barty Ragu Tampil di AS Terbuka

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:40 WIB
PETENIS Australia Ashleigh Barty menyatakan dirinya belum bisa berkomitmen untuk ikut bermain di Amerika Serikat (AS)...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya