Sabtu 09 Mei 2020, 14:45 WIB

Pusat Kebugaran, Bar dan Bioskop di Hong Kong Kembali Beroperasi

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Pusat Kebugaran, Bar dan Bioskop di Hong Kong Kembali Beroperasi

AFP
Warga Hong Kong mengenakan masker saat berjalan melintasi zebra cross di tengah kekhawatiran pandemi Covid-19.

 

HONG KONG telah melonggarkan kebijakan social distancing sejak Jumat (8/5) kemarin. Bar, gimnasium, salon kecantikan, dan bioskop mulai dibuka kembali akibat langkah pembatasan untuk membendung penyebaran virus korona jenis baru (Covid-19).

Antrean panjang terjadi di luar salah gedung olahraga di pusat keuangan Asia, Jumat (8/5) pagi. Para karyawan melakukan pemeriksaan suhu ketika orang-orang mulai kembali beraktivitas seperti sefia kala.

Baca juga: Sekjen PBB: Covid-19 Telah Memicu Tsunami Kebencian dan Xenofobia

Will Sutton, seorang warga Amerika Serikat, mencuit gambar-gambar suasana gimnasium lokal yang biasa ia sambangi. "Setelah tiga minggu tanpa olahraga, apa pun. Mari kita kembali berkeringat!" cuitnya.

Pemandangan semarak juga tampak di bar-bar di Hong Kong. "Aku sangat senang," kata seorang warga bernama Chow kepada Apple Daily di luar bar yang baru dibuka di Distrik Kowloon. "Aku sudah lama tidak ke sini."

Sebagian besar tempat hiburan Hong Kong ditutup pada awal April ketika kota itu dihantam gelombang infeksi kedua akibat Covid-19--terutama penduduk yang kembali dari Eropa dan Amerika Utara ketika pandemi itu meledak di sana. (AFP/OL-6)

Baca Juga

INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...
AFP/KARIM JAAFAR

Dianggap Langgar Privasi, Aplikasi Covid-19 Qatar Tuai Kecaman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 12:15 WIB
Aplikasi versi Qatar ini juga memaksa pengguna gawai Android untuk mengizinkan akses ke galeri foto dan video serta mengizinkan aplikasi...
AFP/Behrouz MEHRI

Jepang Berencana Cabut Darurat Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:25 WIB
Mayoritas warga menuruti imbauan itu dengan mayoritas jalan di Tokyo menjadi sepi dan angka infeksi covid-19 turun dari 700 per hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya