Sabtu 09 Mei 2020, 07:38 WIB

Pelaku KDRT Tewas Gantung Diri

Kristiadi | Nusantara
Pelaku KDRT Tewas Gantung Diri

MI/Kristiadi
Tim Identifikasi Polres Tasikmalaya melakukan olah tempat kejadian perkara warga bunuh diri setelah melakukan KDRT terhadap istrinya.

 

OMI Permana, 30 nekat bunuh diri setelah melakukan kekerasan kepada istrinya, dengan menggigit tangan dan memukuli. Warga Kampung Legok Nangka, Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya ini ditemukan gantung diri di sebuah warung dekat rumahnya pada Sabtu (8/5) sekitar pukul 00.40 WIB.

Kapolsek Indihiang, Kompol Moch Bashori mengatakan aksi bunuh diri ini dilakukan Omi setelah sebelumnya cekcok dengan istrinya. Saat pulang ke rumah pada Jumat (8/5) sekitar pukul 23.00 WIB, korban langsung meminta handphone milik istrinya dan mengeceknya. Korban menduga istrinya berselingkuh. Ia kemudian menggigit tangan istrinya dan memukul wajahnya. Istrinya kemudian berteriak membuat para tetangga berdatangan.

Ketua RT bersama warga melerai keduanya, Namun Omi malah lari ke arah sumur belakang area perkebunan tidak jauh dari rumahnya sambil membawa pisau dan tali tambang.

"Ketua RT setempat akhirnya berinisiatif melaporkan kejadian itu ke Polsek Indihiang dan dikhawatirkan akan kembali terjadi perbuatan kekerasan terhadap istrinya. Saya bersama warga kemudian berusaha mencari Omi hingga ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri di dalam warung depan rumah miliknya," ujarnya, Sabtu (9/5).

baca juga: Pertamina Bantu 1000 Masker Untuk Warga Kabupaten Sorong

Omi telah berumahtangga selama 8 tahun dan memiliki dua anak. Sehari-hari Omo bekerja sebagai buruh penambangan batu di pegunungan. Kekerasan fisik terhadap istri pernah dilakukan sebelumnya dan telah ditangani Polres Tasikmalaya Kota. Dan dua tahun belakangan ini, Omi mengalami perubahan sifat menjadi temperamental. 

"Keluarga Omi dan istri menganggap kasus ini sebagai musibah. Keluarga tidak bersedia jenazah diautopsi. Tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota yang memeriksa jenazah Omi tidak menemukan adanya kekerasan" paparnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Tosiana

70 Taruna Akmil Ikuti Seleksi Penerbad

👤Tosiana 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:47 WIB
Sebanyak 70 orang taruna tingkat 1 Akademi Militer (Akmil) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengikuti seleksi untuk menjadi calon anggota...
Antara

New Normal, Pelindo 1 Kedepankan Layanan Berbasis Digital

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:41 WIB
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, akan mengedepankan sistem layanan berbasis digital dalam implementasi skenario New...
MI/Gaudensius Suhardi

Warga Diaspora Manggarai Surati Gubernur NTT dan Bupati

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:26 WIB
"Kami minta agar menaati bebeberapa regulasi tersebut dan menghentikan semua proses pemberian izin atas rencana pembangunan pabrik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya