Sabtu 09 Mei 2020, 06:56 WIB

Kantor Pos Pematangsiantar Mulai Bagikan Bantuan Sosial Tunai

Apul Iskandar | Nusantara
 Kantor Pos Pematangsiantar Mulai Bagikan Bantuan Sosial Tunai

MI/Apul Iskandar
PT Kantor Pos Kota Pematangsiantar mulai membagikan bantuan sosial tunai kepada 8.613 kepala keluarga (KK) sebesar Rp600 ribu per KK.

 

PT Kantor Pos (Persero) Kota Pematangsiantar mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, senilai Rp600 ribu untuk setiap Kepala Keluarga (KK). Bantuan tersebut diberikan kepada  8.613 KK di Kota Pematangsiantar yang terdampak covid-19.

Pemkot Pematangsiantar melalui Pj Sekretaris Daerah, Kusdianto  Kepala Kantor PT Pos Indonesia Kota Pematangsiantar, Sukianto serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Pematangsiantar, Mardiana melakukan monitoring pembagian BST tahap I di Kantor PT Pos Indonesia, Jalan Sutomo Ujung, Kota Pematangsiantar, Jumat (8/5).

Kusdianto menerangkan, BST merupakan salah satu bentuk bantuan dari pemerintah pusat dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya berharap BST sebesar Rp600.000 dapat digunakan sebaik-baiknya di masa pandemi ini," kata Kusdianto.

Kusdianto menyampaikan apresiasi kepada Kantor PT Pos Indonesia yang dalam pencairan BST sudah melakukan protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, petugas penyalur dan penerima manfaat telah menggunakan masker pelindung, dilakukan pengukuran suhu tubuh, serta pengaturan jarak antrean atau physical distancing.

"Kepada masyarakat saya mengimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, seperti selalu menggunakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, atau menggunakan antiseptik/hand sanitizer, dan jangan mudik," sebutnya.

baca juga: Banjir Sempat Rendam Ruang Perawatan Pasien Covid-19

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Pematangsiantar Pariaman Silaen menjelaskan, BST dari Kemensos RI dibagikan kepada 8.613 kepala keluarga di Kota Pematangsiantar yangtersebar di delapan kecamatan melalui tiga tahap.

"Hari ini pembagian BST tahap I dengan jumlah penerima 3.454 ribu berupa uang tunai Rp600.000. Data nama dan alamat penerima BST langsung dari pemerintah pusat yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS," terangnya.  (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Gembira Loka Hampir Siap Terima Kunjungan Wisatawan

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:27 WIB
Persiapan agar pengunjung merasa nyaman dan aman berkunjung ke GLZoo sudah hampir 100...
ANTARA/Ahmad Subaidi

Minyak Kayu Putih Sumbang PAD Hingga Rp10 Miliar

👤Ardi Teristi 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:17 WIB
Bahan baku adalah daun kayu putih dipasok dari kawasan hutan seluas 1.500 hektare di sekitar pabrik, di Kecamatan Playen, dan Nglipar, dan...
MI/Dwi Apriani

Enam Ruas Jalan di Palembang yang Rusak Ditarget Mulus

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 03 Juli 2020, 21:33 WIB
Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatra Selatan, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, enam ruas jalan di Kota Palembang yang kerap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya