Sabtu 09 Mei 2020, 05:46 WIB

Ratusan Korban Banjir di Aceh Mengungsi di Sekolah

Antara | Nusantara
Ratusan Korban Banjir di Aceh Mengungsi di Sekolah

ANTARA FOTO/Ampelsa
Warga melintasi genangan air menuju lokasi pengungsian di Desa Garot, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (8/5/2020)

 

RATUSAN warga korban banjir dari sejumlah desa atau gampong di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar mengungsi di gedung sekolah dasar.  Bupati Aceh Besar Mawardi Ali di Aceh Besar, Jumat(8/5) malam, mengatakan pengungsi korban banjir ditempatkan di SD Negeri Garot. Mereka yang mengungsi merupakan warga di sekitar sekolah tersebut.
  
"Hingga malam ini, pengungsi terus bertambah. Data terakhir yang kami himpun ada 127 kepala keluarga. Sebagian besar mereka dari Gampong Garot dan beberapa dari desa lainnya di Aceh Besar," kata Bupati.
  
Mawardi Ali menyebutkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah menyiapkan dapur umum serta logistik untuk para pengungsi di sekolah tersebut.
  
"Semua sudah disiapkan, baik makanan maupun minuman. Yang masih diusahakan adalah popok anak-anak. Malam ini juga kami upayakan ada," kata Mawardi Ali.
  
Selain di Kecamatan Darul Imarah, Bupati Aceh Besar menyebutkan ada dua kecamatan lainnya juga dilanda banjir, yakni Kecamatan Peukan Bada dan Kecamatan Lhoong.  Di Kecamatan Peukan Bada, sebut Mawardi Ali, ada 20 keluarga terdampak banjir. Semua korban banjir di kecamatan tersebut sudah ditangani.
  
"Camat Peukan Bada sudah melaporkan bahwa korban banjir di wilayah tugasnya sudah ditangani, termasuk menyiapkan dapur umum dan logistik untuk kebutuhan masyarakat terdampak banjir."
  
Kemudian, kata Mawardi, banjir juga terjadi di Kecamatan Lhoong. Namun, sejauh mana kondisi dan berapa jumlah korban di kecamatan tersebut belum diketahui karena akses ke Kecamatan Lhoong terputus.

baca juga: Dampak Korona, Pemkot Sorong Bebaskan Pajak Hotel Selama 3 Bulan
  
"Seharusnya, kami ke Lhoong malam ini. Namun, karena longsor di Gunung Kulu, menyebabkan akses ke Lhoong terputus. Alat berat sudah dikerahkan ke sana dan diharapkan akses ke Lhoong sudah bisa dilalui," kata Mawardi Ali. (OL-3)

Baca Juga

MI/Fransisco Carollio

DIY Siapkan Beberapa Rencana Hadapi Tahun Ajaran Baru

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
Pembelajaran di kelas, rencananya akan dibagi dalam dua gelombang, satu rombongan belajar dibagi menjadi dua...
 ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Jawa Timur Terjunkan Tim Hunter

👤FAISHOL TASELAN 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:00 WIB
PEMERINTAH Provinsi Jawa Timur (Jatim) menerjunkan Tim Covid-19 Hunter kesejumlah daerah untuk menanggulangi tingginya jumlah pasien...
ANTARA FOTO/FB Anggoro/aww.

100 Pasien Korona di Riau Sembuh

👤 (RK/DW/SL/PO/N-1) 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:55 WIB
SEBANYAK 100 pasien positif covid-19 di Riau sembuh dari total 117 kasus yang terjadi di provinsi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya