Sabtu 09 Mei 2020, 05:30 WIB

Kematian akibat Covid-19 di Italia Lampaui 30 Ribu Kasus

Widhoroso | Internasional
Kematian akibat Covid-19 di Italia Lampaui 30 Ribu Kasus

AFP/Alberto Pizzoli
Seorang pria berolahraga di depan Colosseum, Roma, Jumat (8/5). Kematian akibat Covid-19 di Italia kini menembus angka 30 ribu.

 

ITALIA menjadi negara anggota Uni Eropa pertama yang mencatat kasus kematian akibat virus korona (Covid-19) menembus angka 30 ribu. 243 kasus kematian pada Jumat (8/5) membuat saat ini total angka kematian akibat Covid-19 di Italia mencapai 30.201.      

Italia kini menjadi negara ketiga dengan angka kematian terbesar di dunia akibat Covid-19 setelah Amerika Serikat dan Inggris. Di Inggris, jumlah kasus kematian telah melebihi 30 ribu pada Rabu (6/5) lalu. Sedangkan Spanyol mencatat angka kematian akibat virus yang bermula dari Wuhan Tiongkok ini sebesar 26 ribu.  

Walau jumlah kasus kematian terus bertambah, namun dilaporkan jumlah kasus baru Covid-19 di Italia menurun sedikit. Tambahan 1.327 kasus baru membuat total kasus Covid-19 di Italia berjumlah 217.185.

Italia merupakan negara Eropa pertama yang memberlakukan lockdown sejak kasus Covid-19 pertama di negara itu ditemukan di Italia utara pada Februari lalu.

Saat ini, pemerintah Italia telah sedikit melonggarkan pembatasan-pembatasan yang sebelumnya diberlakukan. Pekan ini, pemerintah telah mengizinkan warga berolahraga di ruang terbuka dengan syarat tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Gereja-gereja juga sedang mempersiapkan dimulainya misa pada 18 Mei mendatang, tetapi akan ada jarak sosial yang ketat dan para pengunjung harus menggunakan masker topeng.
 
Namun sekolah-sekolah, bioskop, serta sebagian besar tempat perbelanjaan masih belum akan dibuka. Semua pertemuan publik juga masih dilarang. Bar serta restoran baru akan diperbolehkan menerima pengunjung pada Juni mendatang. (BBC/R-1)

 

Baca Juga

MI/ Ramdani

Perawat Indonesia Wafat di Kuwait akibat Korona

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:00 WIB
"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau juga aktif dalam...
AFP

Juli, Spanyol Izinkan Turis Asing Masuk

👤Ant 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:01 WIB
Pemerintah  berencana mencabut aturan wajib karantina 14 hari bagi pendatang dari luar negeri dalam beberapa pekan ke...
INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya