Sabtu 09 Mei 2020, 03:05 WIB

Masjid Agung Tasikmalaya tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Kristiadi | Nusantara
Masjid Agung Tasikmalaya tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Antara
Masjid Agung Tasikmalaya

 

WALAU Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masjid Agung Tasikmalaya tetap menggelar salat jumat. Ibadah yang berlangsung dengan protokol kesehatan tersebut diikuti ratusan jemaah.

Ketua Bidang Imaroh DKM Masjid Agung Tasikmalaya, KH Ateng Jaelani mengatakan pihaknya memang sengaja tetap menggelar ibadah salat jumat agar umat tidak bingung mencari tempat ibadah.

"Kegiatan salat berjamaah di Masjid Agung Tasikmalaya masih berlangsung normal dan tarawih tetap berjalan. Hanya saja DKM Masjid Agung Tasikmalaya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," papar, Jumat (8/5).

Jemaah yang ikut salat jumat mesti melewati bilik sterilisasi sebelum masuk ke masjid. Selain itu, jarak antarjemaah juga telah ditandai agar tidak terlalu rapat.

Seorang jemaah, Suryaman, 54, mengatakan, dirinya melaksanakan salat jumat kali ini karena sudah dua kali berturut-turut tidak melaksanakannya. Masjid Agung Tasikmalaya menjadi pilihan karena dekat dengan tempatnya bekerja serta sudah melakukan penerapan jaga jaraknya sudah baik.

"Para jemaah yang masuk harus melalui bilik sterilisasi, menjaga jarak, membawa sajadah pribadi, dan rata-rata dari mereka mengenakan masker," ujarnya. (R-1)

 

Baca Juga

AFP/Olivier DOULIERY

Prajurit TNI dan Keluarga Harus Bijak Bermedia Sosial

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:06 WIB
Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit serta keluarga...
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN

Temanggung Akan Kucurkan Bantuan Rp4,9 Miliar Untuk 6000 UMKM

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:54 WIB
Bantuan  anggaran dari Pemkab Temanggung hanya akan diberikan pada pelaku usaha kecil dan usaha mikro yang usahanya goyah akibat...
MI/Lilik Darmawan

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:36 WIB
BPBD Kabupaten Pangandaran melaporkan ratusan rumah di Deda Majingklak Kecamatan Kalipucang terendam banjir rob dengan ketinggian 30-40...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya