Jumat 08 Mei 2020, 22:41 WIB

Partai Demokrat Salurkan Ratusan Ribu Paket Sembako

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Partai Demokrat Salurkan Ratusan Ribu Paket Sembako

Dok. Partai Demokrat
Bantuan semabko dari partai demokrat untuk warga terdampak covid-19

 

PARTAI Demokrat menyalurkan ratusan ribu paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama masa pandemi covid-19 berlangsung.

"Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan juga Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19," ujar Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (8/5).

Sedikitnya secara simbolis terdapat 2 ribu paket sembako yang siap untuk didistribusikan di wilayah Jabodetabek melalui program sosial dan kasih sayang yang diinisiasi oleh FPD dan PIA FPD. Selain di Jabodetabek, para anggota fraksi juga sebelumnya telah melakukan baksos serta menyalurkan sembako di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Kira-kira mereka melakukan baksos 1.000 paket hingga lebih dengan total akumulasi bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu paket tersebar se tanah air," tutur Ibas.

Ibas melanjutkan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk solidaritas dan kehadiran Demokrat di tengah-tengah masyarakat. Demokrat menyadari bahwa pandemi covid-19 telah menambah beban ekonomi masyarakat yang terpaksa kehilangan pendapatan karena tidak bisa bekerja.

Baca juga : Transportasi Dilonggarkan, Waspada Penyebaran Korona Gelombang II

“Kegiatan ini juga merupakan agenda dari Partai Demokrat dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, di mana meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona dengan membagikan sembako pada masyarakat,”paparnya.

Pembagian 2 ribu paket sembako itu dilepas secara simbolis, pada Jumat (8/5) di Puri Cikeas Bogor. Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam acara ini juga dihadiri sejumlah anggota fraksi, di antaranya Irwan, Anton Suratto, Vera Febriyanti, Marwan Cik Asan dan Nuraeni. Selain itu pejabat teras DPP Partai Demokrat di antaranya Sekjen Tengku Rifky Harsya yang menemani Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY mengatakan bantuan sosial dari anggota DPR Fraksi Partai Demokrat ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah,” kata AHY, dalam kesempatan yang sama. (OL-7)

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto

Kasasi Perkara Bupati Cianjur Nonaktif Ditolak MA

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:47 WIB
Permohonan kasasi diajukan pada 23 Maret 2020 itu diputus oleh Hakim Agung Agus Yunianto, Leopold Luhut Hutagalung serta Surya Jaya pada 20...
Ilustrasi

Kasus Covid-19 Belum Turun, Pilkada Desember Perlu Dikaji Ulang

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 22:16 WIB
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) pun mendorong semua pihak mengkaji ulang keputusan itu supaya tidak mengorbankan...
Ilustrasi

Kejagung Periksa 48 Saksi Kasus Hibah KONI

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:43 WIB
Kejagung memeriksa 48 saksi dari unsur pejabat dan staf Koni pusat. Pemeriksaan terkait kasus dugaan suap penyaluran bantuan dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya