Jumat 08 Mei 2020, 22:10 WIB

Riza Anggap Berpasangan dengan Anies Seperti Suami-Istri

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Riza Anggap Berpasangan dengan Anies Seperti Suami-Istri

ANTARA FOTO/Deka Wira S
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan)

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang akrab disapa Ariza menyebut dirinya selalu diikutsertakan dalam berbagai kegiatan untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dampaknya, politikus Gerindra itu kerap mendampingi Anies di tiap kesempatan penting. Bahkan, Ariza pun menempel Anies hingga sering mendampinginya seharian jika ada rapat-rapat penting.

"Saya sudah bertemu SKPD setelah dilantik. Kemudian bicara setelah itu Pak Gubernur sementara saya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dihadiri Pak Gubernur. Singkatnya setiap hari saya denga beliau itu tidak pisah. Sudah seperti suami istri dari pagi sampai malam, mengikuti kegiatan, yang penting," ungkapnya di Jakarta, Jumat (8/5).

Ariza diwajibkan Anies untuk terus lekat mendampinginya di tiap kegiatan untuk alasan agar ia segera bisa memahami seluk beluk birokrasi dan langkah kebijakan yang diambil DKI Jakarta dalam setiap permasalahan. Menurut Ariza, Anies ingin dirinya segera mampu beradaptasi.

"Saya selalu dilibatkan tujuannya supaya saya lebih cepat memahami ritme-ritmenya," tutur mantan anggota DPR RI itu.

Sementara itu, ia mengaku tidak ada pembagian tugas yang rigid antara wagub dan gubernur. Ia menegaskan siap untuk menjalankan tugas wagub yakni membantu gubernur di tiap kesempatan.

"Sesuai aturan perundang-undangan, tugas, fungsi, dan keweangan wagub adalah membantu, memimpin perangkat daerah, membantu tugas gubernur dalam rangka melakukan pengawasan dan menindaklanjuti pengawasan, dan melaksanakan program RPJMD, melakukan evaluasi, memberikan pertimbangan dan saran, melaksanakan tugas-tugas wajib dan tugas-tugas lain sesuai arahan gubernur. Tugasnya semua membantu gubernur," pungkasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dipilih oleh anggota DPRD DKI Jakarta dalam pemilihan yang berlangsung pada 6 April 2020 lalu. Ia menggantikan mantan Wagub DKI Sandiaga Uno yang mundur pada Agustus 2018 lalu. Ariza dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 15 April 2020 dan akan mendampingi Anies Baswedan hingga Oktober 2022.(OL-4)

Baca Juga

 MI/ANDRI WIDIYANTO

Dinas Gulkarmat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 46 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 08:25 WIB
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi lingkungan di fasilitas umum, fasilitas sosial, dan...
MI/Susanto

Pengelola Mal Bersiap Operasi Kembali

👤Ins/Ssr/J-1 🕔Minggu 31 Mei 2020, 05:44 WIB
Semua orang wajib menggunakan masker selama berada di area Grand Indonesia. Kami menerapkan physical distancing dengan memasang stiker...
DOK MI

Dinkes DKI: Positif Covid-19 di Jakarta Capai 7.153 Kasus

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:20 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meningkatkan kapasitas pemeriksaan metode RT-PCR, dengan membangun Laboratorium Satelit Covid-19,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya