Jumat 08 Mei 2020, 21:59 WIB

Ketua Parlemen Setujui Mosi tidak Percaya ke PM Malaysia

Antara | Internasional
Ketua Parlemen Setujui Mosi tidak Percaya ke PM Malaysia

Antara
PM Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin

 

KETUA Parlemen Malaysia atau Dewan Rakyat Tan Sri Mohamad Ariff Md Yusof menyetujui pengajuan mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin yang diajukan oleh mantan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohammad.

Dalam pernyataan yang dilansir di Kuala Lumpur, Jumat (8/5), Tan Sri Mohamad Ariff Md Yusof menyatakan pernyataan mosi tidak percaya tersebut akan diajukan dalam pertemuan parlemen mendatang.

Mohamad Ariff mengatakan dirinya menerima dua mosi pada 4 Mei 2020 dari Dr Mahathir. Salah satu mosi yang diajukan adalah bahwa Perdana Menteri Muhyiddin Yassin tidak menguasai mayoritas dewan.

'’Mosi ini akan dibawa ke pertemuan Dewan Rakyat mendatang,’’ katanya.

Parlemen dijadwalkan untuk duduk bersama selama satu hari pada 18 Mei mendatang. Pada awalnya mereka dijadwalkan untuk berdiskusi dari 9 Maret hingga 16 April, namun ditunda hingga 18 Mei sampai 23 Juni.

Baca juga :Jumlah Kasus Covid-19 di Singapura Lampaui 21.000

Pemerintah kemudian memutuskan untuk mengadakan satu hari pertemuan pada 18 Mei, mengingat adanya Perintah Kawalan Pergerakan (MCO) yang diberlakukan pada 18 Maret untuk mengekang penyebaran covid-19.

Pada Maret lalu Mahathir mengatakan bahwa upaya Pakatan Harapan (PH) mengakukan mosi tidak percaya pada Muhyiddin di Parlemen tidak mungkin berhasil.

Saat itu Mahathir mengatakan Muhyiddin sekarang ada di pemerintahan sehingga dia mampu membujuk banyak orang.

‘’Saya menemukan bahwa beberapa pendukung saya telah diangkat menjadi menteri, sehingga sekarang mereka beralih posisi,’’ katanya.

Akhir Februari lalu Malaysia mengalami krisis politik setelah secara mendadak Mahathir Mohamad mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Setelah itu Raja Malaysia atau Yang dipertuan Agong kemudian menunjuk Muhyiddin Yassin sebagai penggantinya setelah sepekan lebih mencari suara dari para anggota parlemen. (OL-2)

 

 

Baca Juga

MI/ Ramdani

Perawat Indonesia Wafat di Kuwait akibat Korona

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:00 WIB
"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau juga aktif dalam...
AFP

Juli, Spanyol Izinkan Turis Asing Masuk

👤Ant 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:01 WIB
Pemerintah  berencana mencabut aturan wajib karantina 14 hari bagi pendatang dari luar negeri dalam beberapa pekan ke...
INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya