Jumat 08 Mei 2020, 20:38 WIB

NasDem Maluku Serahkan APD ke Tenaga Medis

Hamdi Jempot | Nusantara
NasDem Maluku Serahkan APD ke Tenaga Medis

MI/Hamdi Jempot
DPW Partai NasDem Maluku menyerahkan APDS kepada Tim Medis.

 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke tim medis yang menangani virus korona atau Covid-19 di wilayah Maluku. Bantuan dari DPP Partai NasDem ini merupakan kepedulian NasDem terhadap bencana kesehatan yang kini melanda Indonesia termasuk wilayah Maluku.

Bantuan APD berupa puluhan baju hazmat ini diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua bersama pengurus wilayah dan tiga anggota DPRD Maluku dari NasDem pada tiga lokasi di Ambon, Jumat (8/5/2020).

Rombongan DPW Maluku awalnya menyerahkan bantuan baju hamzat ke Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku, kemudian menyerahkan bantuan ke pengurus Persatuan Dokter Gigi Wilayah Maluku. Terakhir bantuan diserahkan ke pengurus Ikatan Perawat Nasional Indonesia wilayah Maluku di RSUD Dr Haulussy Ambon, salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Maluku.

Baca Juga: NasDem Blora Bagikan Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

Hamdani mengatakan bantuan APD ini merupakan bantuan dari DPP Partai NasDem sebagai bentuk kepedulian NasDem atas bencana kesehatan, pandemi Covid-19 di Indonesia dan wilayah Maluku.

"Bantuan dari DPP Partai NasDem ini untuk memberikan dorongan moril kepada tim medis kita yang berada di garda terdepan menghadapi Covid-19. Dan bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya kita bersama memutus penyebaran penularan covid-19 di Kota Ambon dan wilayah  Maluku lainnya," kata Hamdani.

Sementara itu Ketua IDI Wilayah Maluku dr. Ade Tuanakotta mengatakan pihaknya segera mendistribusi bantuan dari Partai NasDem itu ke pengurus IDI di seluruh kabupaten dan kota di Maluku yang kini menangani orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pemantauan (PDP) dan juga pasien covid-19 pada sejumlah rumah sakit rujukan.

"Kami mengapresiasi sekali program bantuan ini, karena saat ini tim dokter, petugas medis di rumah sakit yang menangani pasien dalam pengawasan dan pasien positif civid-19 sangat membutuhkan baju hamzat ini,  karena kita di Maluku terbatas sekali, apalagi saat ini jumlah kasus positif terus bertambah," kata Ade.

Hingga Jumat (8/5/2020) sore, data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku menyebutkan 32 warga terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku. Dari jumlah itu, 2 meninggal dunia, 12 lainnya sembuh. Sementara terdapat 27 PDP dan 57 orang ODP. (HJ/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Tingkat Kesembuhan Covid di DIY Capai 72 Persen

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:40 WIB
"Dengan rapid test massal, kita bisa memberikan data yang tepat. Data yang  kita miliki (jumlah pasien potitif Covid-19 yang...
DOK MI

Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:25 WIB
Tujuh kasus positif baru tersebut satu berasal dari klaster Tambakboyo, tiga dari klaster Pasar Tambakboyo, dan klaster...
Ist

UGM masih akan Terapkan Perkuliahan Daring

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:50 WIB
Untuk tahun ajaran 2020/2020, rencananya pada semester ganjil, selama setengah semester, pembelajaran masih dilakukan secara daring hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya