Jumat 08 Mei 2020, 18:30 WIB

Mensos Apresiasi Bantuan Dunia Usaha untuk Tangani Covid-19

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Mensos Apresiasi Bantuan Dunia Usaha untuk Tangani Covid-19

Dok. Astra
Mensos Juliari P batubara menerima laporan soal bantuan yang disalurkan Nurani Astra untuk warga terdampak covid-19

 

MENTERI Sosial Juliari P Batubara mengapresiasi berbagai bantuan yang disalurkan oleh dunia usaha untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi covid-19.

Menurut Juliari, untuk menanggulangi covid-19, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian karena butuh dukungan seluruh komponen bangsa.

Terbaru, Kementerian Sosial menerima 127 ribu paket bantuan sembako untuk warta terdampak covid-19 yang masing-masing senilai Rp200 ribu dari PT. Astra International yang akan disalurkan hingga Juli 2020.

"Bantuan kemanusiaan dari PT Astra tersebut tidak dititipkan ke Kementerian Sosial, melainkan kami hanya menerima laporan dari apa yang telah mereka laksanakan," kata Juliari saat menerima kunjungan PT Astra Internasional Grup di Jakarta, Jumat (8/5).

Bantuan disalurkan Astra melalui program Nurani Astra berbagi untuk Negeri. Perwakilan dari PT Astra Internasional Grup, Diah Suran menyampaikan bahwa aksi kemanusian bahan kebutuhan pokok merupakan komitmen PT Astra yang berusaha mewujudkan cita-cita untuk sejahera bersama bangsa.

Baca juga : Angggota DPR Nilai Paket Bansos Seharusnya tidak Berupa Junkfood

"Bantuan tahap keempat dengan total Rp 25 miliar, dikemas dalam 127 ribu paket sembako yang disalurkan di 34 provinsi dan setiap paket senilai Rp 200 ribu, berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap, gula, serta susu bubuk," jelasnya

Bantuan sembako tersebut, disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar instalasi perusahaan PT Astra Internasional Grup berada di seluruh Indonesia.

“Sasaran utama program paket sembako ini adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja non-formal yang disalurkan secara bertahan sejak April," lanjutnya

Dalam proses penyaluran bansos akan berkoordinasi dengan kelurahan, RT/ RW setempat dan memperhatikan protokol kesehatan social distancing dan physical distancing.

“Sekali lagi kami menjalankan program ini karena bagian dari mensupport program pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi dari masyarakat," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Didik Suhartono

KLHK Gagalkan Penjualan Daring Cucak Hijau di Samarinda

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:46 WIB
Kasus ini bisa terungkap berawal dari laporan warga mengenai adanya perdagangan cucak hijau yang diunggah di media sosial Facebook.167...
Thinkstock

Kemenag Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pembatalan Haji

👤Kristiadi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:30 WIB
Calhaj yang melunasi biaya ibadah tahun ini dipastikannya akan berangkat 2021. Mereka juga akan mendapat nilai manfaat dari biaya pelunasan...
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Tim Riset MI-NRC

Daerah kembali Bawa Kabar Baik

👤Ata/Fer/Ins/X-10 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:22 WIB
Enam provinsi dilaporkan tidak mengalami penambahan kasus covid-19. Keenamnya ialah Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya