Jumat 08 Mei 2020, 17:27 WIB

Son Heung-Min Jadi Lulusan Terbaik Wajib Militer

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Son Heung-Min Jadi Lulusan Terbaik Wajib Militer

AFP/ JUNG YEON-JE
Son Heung-min

 

STRIKER Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah menyelasaikan latihan wajib militer yang berlangsung selama 3 pekan di negaranya, Korea Selatan. Son bahkan mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik.

Son adalah salah satu dari lima peserta teratas yang menerima hadiah pada upacara kelulusan di unit Korps Marinir di Pulau Jeju pada Jumat (8/5). Pesepakbola berusia 28 tahun itu mendapat peringkat teratas di antara 157 peserta pelatihan.

Baca juga: Banyak Pemain Positif Covid-19, Nasib Serie A Terancam Batal

"Son melakukan dengan sangat baik di semua bidang pelatihan, termasuk etika militer dan pendidikan keamanan," kata kata juru bicara Korps Marinir Korea.

Seluruh pria Korea Selatan yang berbadan sehat harus menjalani wjib militer sekitar dua tahun. Namun, khusus atlet yang memenangkan emas di Asian Games atau medali apa pun di Olimpiade mendapat pengecualian.

Son memimpin Korea Selatan meraih emas di turnamen sepak bola Asian Games 2018, sehingga hanya tiga pekan menjalani wajib militer. (AFP/OL-6)

Baca Juga

AFP

Klopp Janjikan Parade Juara untuk Suporter

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 03:40 WIB
MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengatakan harus ada perayaan bersama fan ketika timnya dinobatkan sebagai juara Liga Primer...
AFP

Leipzig Bergairah

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 03:10 WIB
TIMO Werner melanjutkan ketajaman untuk membawa RB Leipzig tampil bergairah dan sukses mengalahkan tuan rumah FC...
SID/Valery Hache

Ralph Hasenhuttl Mantap Teken Kontrak Empat Tahun

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:53 WIB
MANAJER Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya