Jumat 08 Mei 2020, 17:00 WIB

Hari Ini, 1.063 Pasien Covid-19 Keluar dari Wisma Atlet

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Hari Ini, 1.063 Pasien Covid-19 Keluar dari Wisma Atlet

ANTARA
Aparat keamanan mempersiapkan Wisma Atlet Kemayoran sebagai RS darurat covid-19

 

SEJAK 23 Maret sudah 2.111 orang terdaftar sebagai pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran. Hampir setengahnya, pasien tersebut sudah keluar dari rumah sakit tersebut.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono menyebut hari ini ada 1.063 pasien yang keluar dari Wisma Atlet. Ada penambahan 92 orang pasien dari sebelumnya 971 orang diperbolehkan meninggalkan tempat tersebut.

Baca juga: Presiden Terbitkan Perpres Jabodetabek-Punjur, Ini Isinya

"Dari 1.063, 92 orang lainnya dibawa ke rumah sakit rujukan lainnya," ujar Yudo dalam laporannya, Jakarta, Jumat (8/5).

Rumah sakit rujukan yang dimaksud adalah RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, RS Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, RS Primer Jatinegara, RS Pelni, RSUD Duren Sawit, RS Mitra Keluarga, RS Polri, RSAL Mintoharjo, RS Carol, RS Pertamina dan RSUD Koja.

Yudo juga menerangkan, dari 1.063 pasien yang keluar dari Wisma Atlet, 944 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Angka itu juga mengalami peningkatan. Sebelumnya pada Kamis (7/5) pasien yang mengisolasi diri ada 854 orang.

Lalu 24 orang pulang atas permintaan sendiri dan 3 orang meninggal dunia. Jumlah tersebut akan berubah seiring perkembangan pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran. (OL-6)
 

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja

Permohonan SIKM Naik 17 Ribu, DKI: Banyak Warga Salah Paham

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:29 WIB
Benni menuturkan pihaknya masih menemukan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang...
ANTARA/Wahyu Putro A

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa di Jakart

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
Daerah yang patut diwaspadai terjadi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang itu yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan...
MI/Vicky Gustiawan

Ragunan Batasi Pengunjung 5.000 Orang per Hari Saat Normal Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:10 WIB
Mekanisme untuk mengatur batasan jumlah pengunjung ke Ragunan dilakukan dengan mewajibkan pengunjung mendaftar secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya