Jumat 08 Mei 2020, 13:55 WIB

Banyak Pemain Positif Covid-19, Nasib Serie A Terancam Batal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Banyak Pemain Positif Covid-19, Nasib Serie A Terancam Batal

Marco Bertorello / AFP
Bola dengan logo liga Italia Seri A

 

NASIB kompetisi Serie A Liga Italia terancam batal setelah sejumlah kasus positif covid-19 baru ditemukan ke pemain. Klub awalnya akan kembali berlatih pada 18 Mei sebagai upaya kompetisi bisa dilanjutkan.

Federasi Sepak Bola Itaia (FIGC) awalnya mendapat tekanan dari sponsor dan fans agar kompetisi dapat dilanjutkan. Mereka kemudian menggelar pertemuan pada Kamis (7/5) untuk membahas protokol medis saat menjalani latihan.

Namun, usaha itu kini terancam karena sejumlah klub saat menggelar tes kesehatan melaporkan ada temuan baru kasus positif covid-19.

Delapan kasus ditemukan di tiga klub Serie A. Sampdoria melaporkan empat pemainnya, termasuk satu yang sudah dinyatakan sembuh covid-19 sebelumnya. Fiorentina melaporkan tiga pemain, dan satu pemain lainnya dari Torino.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan, akan berusaha membuat klub bisa kembali berlatih pada 18 Mei dengan sistem yang menjamin keamanan pemain dan ofisial.

“Sekarang komite berdasarkan masukan tersebut akan membuat protokol yang akan dikirim menteri kesehatan,” jata Spadafora. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP

Bayern Muenchen Terus Melaju

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:10 WIB
Empat gol kemenangan Muenchen disumbang Kingsley Coman menit ke-27, Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45') dan Robert Lewandowski...
AFP/CHRISTOF STACHE

Laga Krusial Muenchen Kontra Leverkusen di BayArena Malam Ini

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:45 WIB
Dengan tujuh laga tersisa, tim berjuluk FC Hollywood ini cuma membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim...
Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya