Jumat 08 Mei 2020, 09:00 WIB

CFG akan Bangun Fasilitas Latihan di Uruguay

Antara | Sepak Bola
CFG akan Bangun Fasilitas Latihan di Uruguay

AFP/Jon Super
Para pemain Manchester City berlatih di fasilitas latihan milik mereka

 

GRUP pemilik Manchester City, City Football Group (CFG), Kamis (7/5) mengumumkan rencana membangun markas latihan utama keempat di Uruguay.

Selain fasilitas latihan yang dipakai Man City, grup yang dipimpin Sheikh Mansour itu sejauh ini sudah membangun dan mengelola fasilitas serupa untuk klub MLS Amerika Serikat New York City FC dan klub Liga Australia Melbourne Heart Club.

Kini, CFG berencana membangun fasilitas latihan baru pada 2021, yang akan menjadi markas tim pertama, tim junior, dan staf klub, serta proyek-proyek yayasan Montevideo City Torque.

Baca juga: Euro 2020 tetap di Kopenhagen Meski Bentrok Tour de France

Kendati pandemi covid-19 membuat dunia sepak bola dihadapkan pada ancaman krisis finansial, hal itu tidak menggoyahkan niatan CFG mewujudkan ambisi mereka.

"Meski saat ini terdapat ketidakpastian global, kami bangga dapat menegaskan kembali investasi dan komitmen jangka panjang kami kepada Uruguay melalui pembangunan City Football Academy yang akan bergabung dengan tiga fasilitas lain di Manchester, Melbourne, dan New York," kata Ketua eksekutif CFG Ferran Soriano.

"Tingginya kualitas fasilitas itu, berpadu dengan kepelatihan level tinggi, akan membantu kami mengimplementasikan gaya permainan klub-klub City Football Group yang khas, sebagai tambahan ini juga untuk mempromosikan bakat muda di sepak bola Uruguay dan benua Amerika Selatan lainnya," pungkas mantan wakil presiden Barcelona tersebut. (OL-1)

Baca Juga

AFP/MARTIN MEISSNER

Augsburg harus Puas Ditahan Imbang Paderborn 0-0

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:29 WIB
"Kami ingin terus berlanjut setelah kemenangan kami atas Schalke 04. Tetapi untuk itu kami harus bermain lebih baik dari yang kami...
 AFP/DAMIEN MEYER

Mauro Icardi akan Jadi Pemain Permanen di PSG

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:50 WIB
Sejauh ini, Icardi telah mencetak 20 gol plus empat assist dalam 31 pertandingan kompetitif untuk...
AFP/Jan Woitas

Nagelsmann: Pertahanan Kami Seperti Tim Sekolahan!

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:35 WIB
Nagelsmann menyebut jeleknya penampilan lini belakang menjadi penyebab kegagalan Leipzig merebut poin penuh di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya