Jumat 08 Mei 2020, 06:34 WIB

PSBB Tahap Kedua Kota Banjarmasin Harus Lebih Optimal

Antara | Nusantara
PSBB Tahap Kedua Kota Banjarmasin Harus Lebih Optimal

ANTARA FOTO/Bayu Pratama
Suasana ramai kendaraan bermotor melintas di flyover jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (7/5/2020).

 

KETUA DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya mengharapkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di daerah itu, selama 8-21 Mei 2020, dilaksanakan lebih optimal ketimbang tahap pertama. Usai rapat evaluasi penerapan PSBB tahap pertama 24 April-7 Mei 2020 di Banjarmasin, Kamis (7/5), ia mengatakan tidak terjadinya penurunan angka penularan covid-19 selama PSBB tahap pertama itu karena pelaksanaan tidak optimal.
  
"Kita sudah minta komitmen pemerintah kota bila PSBB ini diperpanjang, adanya evaluasi PSBB pertama itu harus diperbaiki, hingga benar-benar bisa menekan angka kasus positif covid-19," ujar politikus PAN tersebut, Kamis (7/5).
  
Ia meminta penerapan secara efektif peraturan jam kerja kantor, pengetatan penerapan jaga jarak di fasilitas umum, khususnya di pasar. 
  
"Termasuk juga pengetatan jam malam, di mana pengetatan pintu masuk di perbatasan ada oknum malah memberikan solusi atau cara masuk lewat jalan alternatif," tambahnya. 
 
Penerapan PSBB tahap kedua akan sia-sia jika terjadi pelanggaran terhadap peraturan wali kota terkait dengan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona jenis baru itu.

baca juga: Gerakan Menanam Digiatkan di Riau Antisipasi Kelangkaan Pangan
  
"Kalau terus menerus berlanjut seperti ini, semua menjadi sengsara, harus tegas ditegakkan sesuai aturan, hingga semua bisa selesai, dan kondisi bisa seperti semula, ekonomi bisa bangkit kembali," tambahnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Arnolduis Dhae

Bali dan Banyuwangi Sepakat Perketat Keluar Masuk Warga

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:58 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra memastikan penduduk pendatang yang berpotensi masuk ke Bali di masa-masa arus balik...
MI/Rendy Ferdiansyah

28 Pasien Covid-19 di Babel Dinyatakan Sembuh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:34 WIB
Hingga H+3 hari raya Idul Fitri atau Selasa (26/5), jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Babel sebanyak 39 orang tersebar di 5...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Ganjar Perintahkan Kepala Daerah Tutup Semua Pasar

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:28 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kecolongan dengan banyaknya kasus covid-19 ditemukan di pasar-pasar tradisional di Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya