Jumat 08 Mei 2020, 02:00 WIB

Kroasia jadi Altenatif Pertarungan Joshua Vs Pulev

Ant | Olahraga
Kroasia jadi Altenatif Pertarungan Joshua Vs Pulev

AFP
Anthony Joshua

KROASIA menjadi opsi lokasi pertarungan tinju kelas berat antara Anthony Joshua melawan Kubrat Pulev.

Demikian dituturkan manajer Pulev Ivaylo Gotsev dikutip dari BBC.

"Kami mendiskusikan Kroasia. Di sana terdapat Stadion Romawi yang unik, Pula Arena, dan kami sedang melakukan pembicaraan-pembicaraan aktif," kata Gotsev.


Pertarungan Joshua yang akan mempertahankan gelar IBF, WBA, dan WBOnya melawan penantang wajib ini awalnya direncanakan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada 20 Juni.

Tetapi pertarungan itu harus ditangguhkan akibat pandemi koroma, dan sampai sekarang belum ditentukan tempat atau tanggal alternatif.

Gotsev mengklaim kedua kubu petinju memiliki waktu empat pekan untuk menemukan tempat baru jika karantina yang diterapkan di Inggris tidak berubah. 

Sedangkan untuk waktu pertarungan direncanakan dapat berlangsung pada Agustus atau September.

Pertarungan tinju saat ini tidak dapat dilakukan di Inggris. Sementara Dewan Tinju  negara itu sedang mempersiapkan agenda pertarungan-pertarungan untuk dilaksanakan tanpa penonton pada Juli.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, beberapa saat lalu mengatakan menyelenggarakan pertarungan perebutan gelar tanpa penonton merupakan opsi terakhir.

Gotsev sendiri percaya bahwa arena di Kroasia akan membuat laga itu dapat disaksikan penonton, jika pendekatan kesehatan dilakukan dengan ketat.

"Kami menyukai opsi ini karena (arena) ini berada di Eropa, di tengah-tengah benua. Akan ada peluang kehadiran penonton jika pendekatan-pendekatan yang tepat dilakukan," paparnya.

Pula Arena sempat menjadi arena pertunjukan acara-acara besar seperti konser Foo Fighter, Luciano Pavarotti, dan Elton John.

Joshua awalnya dijadwalkan berhadapan dengan Pulev di Stadion Cardiff pada Oktober 2017, namun saat itu sang petinju Bulgaria mengalami cedera bahu saat berlatih.

Pulev menelan satu-satunya kekalahan sepanjang kariernya ketika ia menjadi penantang untuk merebut gelar kelas berat IBF pada 2014. Saat itu, ia kalah knock out di ronde kelima dari Wladimir Klitshcko.

Ia memiliki rekor 28 kemenangan dari 29 pertandingan, sedangkan Joshua memiliki catatan 23 kemenangan dari 24 pertarungan. (OL-8)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya