Kamis 07 Mei 2020, 21:44 WIB

Sergio Aguero Jalani Debut Ajang Balap Virtual Formula 1

Antara | Sepak Bola
Sergio Aguero Jalani Debut Ajang Balap Virtual Formula 1

Antara
Sergio Aguero

 

STRIKER Manchester City dan timnas Argentina Sergio Aguero akan menjalani debut pada ajang balap virtual Formula 1 yang memasuki seri kelima Minggu nanti.

Aguero akan membela tim Red Bull Racing bersama juara Grand Prix virtual pekan lalu Alexander Albon.

Tak hanya Aguero, sejumlah bintang sepak bola lainnya seperti Arthur Melo dari Barcelona dan kiper Real Madrid Thibaut Courtois pun kepincut dengan seri balapan virtual yang digelar di tengah kekosongan musim kompetisi, baik sepak bola maupun F1 itu, karena pandemi virus korona.

Melo bersama Pietro Fittipaldi akan mewakili tim Haas, sementara Courtois, pada balap virtual keduanya kali ini akan bersama tim Alfa Romeo, demikian laman resmi Formula 1, Kamis (7/5).

Para pesepak bola itu akan menjajal kemampuan mereka menaklukkan Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol di video game F1 2019 di balik kemudi simulator melawan para pebalap F1 seperti Antonio Giovinazzi, George Russell, Nicholas Latifi, Lando Norriss dan Charles Leclerc.

Pekan lalu di Interlagos, Albon mematahkan dua kemenangan beruntun Leclerc lewat duel ketat dari start hingga finis.

Akhir pekan nanti merupakan jatah Spanyol menggelar Grand Prix di kalender F1, namun pandemi virus corona telah memaksa musim balapan ditunda sejak pertengahan Maret lalu.

Balapan F1 Esports Pro Exhibition akan membuka seri Grand Prix virtual kelima yang akan disiarkan langsung mulai pukul 23:00 WIB lewat kanal F1 di YouTube, Twitch dan Facebook, juga sejumlah stasiun TV terpilih.

Balap virtual akhir pekan nanti akan didahului dengan babak kualifikasi sebelum lomba sepanjang 33 lap di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Grand Prix virtual Formula 2, yang diikuti pebalap F2 dan F3, juga disiarkan lewat kanal yang sama, satu jam sebelumnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya