Kamis 07 Mei 2020, 20:51 WIB

Pemprov DKI Terima 121 Ribu Paket Sembako dari Donatur

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pemprov DKI Terima 121 Ribu Paket Sembako dari Donatur

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/
Penyiapan bansos untuk warga DKI Jakarta yang terdampak pandemik covid-19

 

PEMERINTAH provinsi (pemprov) telah menerima bantuan daei berbagai donatur untuk diberikan warga rentan secara ekonomi. Melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), DKI telah menerima 121.747 Paket sembako, 46.727 paket makan siap saji, dan 16.082 paket lebaran.

Dari keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, bantuan tersebut sudah dibagikan ke RW yang sudah didata. Pada minggu kedua Ramadhan, terdapat 8 RW yang telah diberikan bantuan itu dari total 48 RW terdampak.

Kelompok kerja (pokja) KSBB telah menerima bantuan dari berbagai kalangan. Saat ini terdapat 20 donatur dari perusahaan atau elompok dan 1 donatur perseorangan. Dalam program KSBB itu, masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai.

Pemprov DKI Jakarta juga menggandeng dengan penyalur bantuan resmi, yaitu Palang Merah DKI Jakarta, Baznas Bazis DKI Jakarta, Yayasan Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, Dompet Dhuafa, dan Human Initiative.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengatakan, bantuan untuk warga terdampak covid-19 tidak harus selalu melewati jalur birokrasi pemerintah. Siapa pun bisa langsung berdonasi.

"Kami tidak ingin program yang bersifat bantuan itu harus selalu bersumber dari negara. Platform KSBB itu bukan bantuan diserahkan kepada negara, lalu negara membagikan, bukan," jelas Anies di Jakarta Sabtu (2/5). (OL-4)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Tiga Alasan Minimarket jadi Sasaran Perampokan Versi Polisi

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:35 WIB
Sebelum melancarkan aksinya, para perampok memantau minimarket-minimarket yang penjagaannya dianggap...
Antara

Pandemi Covid-19, Polda Metro Tangani 21 Perampokan Minimarket

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:14 WIB
Selama pandemi covid-19, Polda Metro Jaya beserta jajaran telah menangani 21 kasus perampokan...
MI/Saskia Anindya Putri

Ombudsman Minta Ganjil Genap Ditunda

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:10 WIB
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekaligus masa transisi fase 1 yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya