Kamis 07 Mei 2020, 20:42 WIB

Gara-gara Covid-19, STAN Tidak Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ini

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Gara-gara Covid-19, STAN Tidak Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ini

FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani
Ribuan siswa mengikuti ujian masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ( STAN), di Gelora Bung Karno, Jakarta

 

KEMENTERIAN Keuangan memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Administrasi Negara (PKN STAN) pada 2020.

Keputusan itu menyusul Surat yang diedarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tentang Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Dari siaran pers Kemenkeu yang diterima, Kamis (7/5) ditiadakannya seleksi mahasiswa baru di PKN STAN tahun 2020 sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetqpan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakig Akibat Virus Corona.

"Hal itu menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta," tulis siaran pers tersebut.

Kemudian dikatakan saat ini tengah dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kemenkeu dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, juga dari sumber-sumber lain.

Diterangkan pula saat ini tengah dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN. Itu meliputi penataan program studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa mendatang serta aspek pengembangan karakter ASN.

"Berdasarkan pertimbangan poin-poin tersebut, pendaftaran dan seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tahun 2020 tidak dilaksanakan," tutup siaran pers tersebut. (OL-4)

Baca Juga

Antara/Wahdi Septiawan

Neraca Perdagangan Produk Pertanian Masih Positif

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 25 Mei 2020, 13:54 WIB
Ini merupakan dampak dari penguatan produksi dalam negeri dan upaya pemerintah membuka akses pasar...
ANTARA

Realisasi Impor Belum Maksimal, Pasokan Gula Putih Jadi Langka

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Mei 2020, 12:45 WIB
Perum Bulog yang mendapatkan izin pengalihan gula dari PT Sumber Mutiara Indah Perdana (PT SMIP) belum dapat dipenuhi realisasinya secara...
MI/PIUS ERLANGGA

Berlinang Air Mata, Sri Mulyani Ucapkan Terima Kasih

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:08 WIB
Sri Mulyani menyampaikan perjuangan saat ini belum usai. Khususnya untuk jajaran Kementerian Keuangan yang diharapkan untuk terus berjuang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya