Kamis 07 Mei 2020, 20:24 WIB

Wiranto Ajak Warga PBSI Berjuang Melawan Covid-19

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Wiranto Ajak Warga PBSI Berjuang Melawan Covid-19

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berlatih jelang All England di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/3/2020).

PERSATUAN Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menginjak usia ke-69 tahun pada tanggal 5 Mei 2020. Ketua Umum PP PBSI Wiranto dalam sambutannya menyampaikan imbauan untuk terus bersama-sama berjuang menjaga kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih dan seluruh keluarga besar PBSI dalam melawan penyebaran pandemi virus korona Covid-19.

"Saya mengajak warga PBSI untuk terlibat dalam perjuangan bangsa Indonesia. Saya tahu bahwa atlet, pelatih dan pengurus, sudah terbiasa berjuang memenangkan setiap pertandingan di arena bulutangkis dari waktu ke waktu," kata Wiranto.

Baca juga:Bianca Andreescu Masih Berambisi Kejar Peringkat Teratas

Wiranto mengatakan di tengah suasana negeri yang dilanda pandemi virus korona covid-19, PBSI tetap memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkat dan rahmat-Nya sampai hari ini seluruh keluarga besar PBSI diberi nikmat sehat.

"Namun kali ini lawan yang kita hadapi berbeda, dia tidak kelihatan, bisa menyerang siapa saja yang lengah. Hanya ada satu cara melawannya yaitu memutus mata rantai penyebarannya," lanjut Wiranto.

Wiranto juga meminta agar PBSI untuk menaati dan membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dengan cara yang dapat dilakukan sendiri. Ia menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet dan pelatih atas kesadaran dan keikhlasan mereka untuk tetap tinggal di pelatnas dan berlatih guna mempersiapkan diri ke turnamen yang akan datang.

Baca juga:Pemain NBA Diizinkan Berlatih di Fasilitas Klub Mulai Jumat

"PBSI berulang tahun ke-69, 69 adalah angka yang istimewa, angka 69 dibolak-balik tetap 69. Artinya dalam kondisi apapun, dalam kesulitan apapun, PBSI akan tetap menghadirkan prestasi yang membanggakan seluruh bangsa indonesia," ujar Wiranto. (Dmr/A-3)

Baca Juga

AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...
AFP

Cilic dan Coric Pastikan Ikuti Adria Tour

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:40 WIB
Adria Tour, yang digagas Djokovic, akan berlangsung 13 Juni hingga 5 Juli mendatang. Ajang ini akan berlangsung di Serbia, Kroasia,...
ANTARA

Kemenpora Siapkan Protokol Olahraga

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:35 WIB
KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemempora) mulai mempersiapkan protokol kegiatan olahraga nasional dalam menghadapi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya