Kamis 07 Mei 2020, 19:08 WIB

CEO Bayern Muenchen Tanggapi Diizinkannya Kompetisi Bundesliga

Antara | Sepak Bola
CEO Bayern Muenchen Tanggapi Diizinkannya Kompetisi Bundesliga

Antara
CEO FC Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

 

DILANJUTKANNYA lagi musim kompetisi Bundesliga akan membuat akhir pekan menjadi "lebih mudah bagi semua orang" di Jerman selama pandemi virus corona ini, kata CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Sky Sports.

Bundesliga akan aktif kembali 15 Mei setelah pemerintah Jerman memberikan lampu hijau untuk kembali beraksi.

Bundesliga menjadi liga sepak bola besar Eropa pertama yang melanjutkan lagi musim kompetisi setelah terhenti karena pandemi virus corona. Dua tetangga Jerman lainnya, Belanda dan Prancis, sudah menyatakan musim ini telah berakhir.

Rummenigge yakin keputusan ini adalah langkah penting dan berdampak positif terhadap masyarakat. "FC Bayern menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya, puas dan merasa bahagia. Kami sudah bekerja lama dan keras untuk hal ini. Dengan adanya lampu hijau dari politisi maka kami punya syarat untuk memulai lagi liga. Itu adalah langkah penting bagi Bundesliga," kata legenda sepak bola Jerman ini.

"Perdana Menteri Bavaria Markus Soder telah menyatakan bahwa sepekan bersama Bundesliga adalah jauh lebih berterima daripada satu pekan tanpa Bundesliga. Kalimat itu mengungkapkan segalanya."

"Kita tahu sepak bola tidak mutlak penting. Tetapi sepak bola berarti bagi masyarakat. Ketika kami mengawali bertanding pertengahan Mei, maka akhir pekan-akhir pekan nanti bakal lebih enteng bagi semua orang."

Rummenigge memuji panitia penyelenggara yang tidak mau mengikuti langkah Prancis dan Belanda.

"Adalah penting Bundesliga diputuskan di lapangan dan buka di luar lapangan seperti di Belanda atau Prancis," sambung dia.

"Yang seperti itu menciptakan masalah, siapa yang juara, siapa yang lolos ke Liga Champions, siapa yang degradasi? Itu semua mengantarkan kepada ketidakpuasan dan masalah hukum. Sudah bagus Bundesliga jalan terus. Ini akan berdampak finansial besar seandainya Bundesliga dihentikan. Sakit berat untuk semua klub."

Rummenigge lalu berbicara tentang klubnya, bahwa "(Para pemain dan staf Bayern) akan masuk karantina mulai Sabtu di sebuah hotel di sini di Muenchen. Dari sana, akan dikarantina sampai tim dengan staf pendukung menghabiskan seluruh waktu di antara mereka."

"Mereka akan meninggalkan hotel itu hanya untuk berlatih. Tidak akan lebih satu pekan, jika liga lanjut pada 15 atau 16 Mei. Kami akan menyesuaikan diri dengan konsep DFL yang mana sudah disetujui oleh Kementerian Kesehatan, Institut Robert Koch dan Kementerian Tenaga Kerja."

"Kami semua sudah bekerja keras untuk memulai lagi musim. Ini hari keberuntungan bagi sepak bola yang mana saya berterima kasih kepada politik. Kami kini punya masalah lain. Ini adalah topik yang ingin kami atasi dan dan putuskan di masa nanti." (OL-12)

Baca Juga

AFP

Lautaro Martinez Makin Mendekat ke Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 04 Juni 2020, 00:55 WIB
Klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu valid hanya untuk minggu pertama Juli dan harus dibayarkan kontan alias tidak bisa...
Antara

Tottenham Hotspur Rahasiakan Satu Orang yang Positif Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 23:53 WIB
Tottenham menyatakan bahwa individu yang bersangkutan tidak menampakkan gejala apapun dan akan mulai menjalani swakarantina selama tujuh...
Dok. Wikipedia

Ini Syarat dari Persija Jika Liga 1 akan Dilanjutkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:22 WIB
Jika diprediksi kurva akan melandai pada Oktober, maka ia mengatakan kompetisi sebaiknya digelar di Pulau Jawa untuk meminimalisir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya