Kamis 07 Mei 2020, 18:19 WIB

Mosi tak Percaya Direksi PT LIB Akan Dibahas dalam Rapat Exco PSS

Tiga direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan mosi tidak percaya atas kinerja Cucu Somantri sebagai Direktur Utama. | Sepak Bola
Mosi tak Percaya Direksi PT LIB Akan Dibahas dalam Rapat Exco PSS

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Warga berjalan melewati mural bergambar burung Garuda dan tulisan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

 

PLT Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan surat yang berisi mosi tidak percaya kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri akan dibahas dalam rapat koite eksekutif (exco) bersama ketua umum PSSI pada Jumat (8/5) besok.

"Sekretariat telah menerima surat itu dan Plt Sekjen akan sampaikan ke ketua umum dan Exco yang kemudian tentu akan menjadi salah satu agenda rapat," kata Yunus, ketika dihubungi, Kamis (7/5).

Sebelumnya, tiga direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan mosi tidak percaya atas kinerja Cucu Somantri sebagai Direktur Utama. Tiga direksi tersebut, yakni Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria melayangkan sepucuk surat yang ditembuskan kepada PSSI dan Dewan Komisaris PT LIB.

Ketiganya menilai Cucu kerap memonopoli kebijakan dan mengeluarkan keputusan sepihak terkait dengan jalannya perseroan. Padahal, kata mereka, sebagaimana diatur oleh perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, harusnya dalam mengeluarkan keputusan, Dirut berdiskusi dengan para direksi.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan tak hanya soal kinerja Cucu, exco dan ketua umum juga akan membahas Liga 1 dan 2 secara keseluruhan. Ia berharap rapat tersebut dapat mengeluarkan keputusan.

"Ketum akan memberikan kesempatan kepada teman-teman exco untuk berpendapat. Semoga lancar dan akan ada keputusan yang tepat mengenai kompetisi kita," kata Yunus. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Cedera Lama Kambuh, Karir Ibrahimovic Terancam

👤Patrick Pinaria 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:35 WIB
Milan belum memastikan seberapa parah cedera Ibrahimovic. Namun, sejumlah media Italia memprediksi sang pemain kemungkinan absen hingga...
AFP

Odion Ighalo Tinggalkan Old Trafford Sebelum Liga Bergulir

👤Alfa Mandalika 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:28 WIB
Shanghai Shenhua ingin membawa Ighalo pulang sebelum musim Liga Super Tiongkok bergulir pada akhir Juni atau awal...
AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya