Kamis 07 Mei 2020, 15:36 WIB

Tiga Direksi PT LIB Mosi tidak Percaya Cucu Somantri

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tiga Direksi PT LIB Mosi tidak Percaya Cucu Somantri

Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (kiri).

 

TIGA direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan mosi tidak percaya atas kinerja Cucu Somantri sebagai Direktur Utama. Tiga direksi tersebut yakni Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Mereka melayangkan sepucuk surat yang ditembuskan kepada PSSI dan Dewan Komisaris PT LIB. Ketiganya menilai Cucu kerap memonopoli kebijakan dan mengeluarkan keputusan sepihak terkait dengan jalannya perseroan.

Baca juga:CEO Bayern Muenchen Lega Bundesliga Kembali Bergulir

Padahal, kata mereka, sebagaimana diatur oleh perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan dan prinsip-prinsip good coorporate governance, harusnya dalam mengeluarkan keputusan, dirut berdiskusi dengan para direksi.

"Pengambilan keputusan-keputusan Perseroan banyak yang dimonopoli dan diputuskan secara sepihak oleh pejabat Direktur Utama, di antaranya kebijakan terkait HRD, Keuangan, sponsor, dan lain lain tanpa melalui mekanisme Rapat Direksi sebagaimana mestinya," tulis mereka dalam surat itu, Kamis (7/5).

Mereka mengatakan keputusan sepihak dari Cucu telah menimbulkan keresahan di kalangan internal. Selain itu, keputusan Cucu juga berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari.

Ketiganya mengaku akan lepas tangan jika terjadi masalah, karena merasa tak dilibatkan dalam mengeluarkan keputusan perseroan.

Ketiga direksi itu meminta diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa untuk mengkaji lebih jauh kinerja Cucu di pucuk pimpinan.

Baca juga:Arsenal Diminta Segera Cari Pengganti Oezil

"Berkenan diadakannya RUPS luar biasa untuk meneliti lebih jauh pengaduan kami ini serta melakukan evaluasi terhadap kepengurusan Perseroan dan untuk mengambil langkah-langkah penyelamatan demi kebaikan Perseroan," tulis mereka. (Faj/A-3)

Baca Juga

Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....
AFP

Sekali Posting Bersponsor di Instagram, Ronaldo Raup Rp17 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:45 WIB
Ronaldo, yang kini berseragam Juventus, masih menjadi penghasil uang terbanyak melalui postingan di akun instagram...
AFP/RONALD WITTEK

Dibekap Freiburg, Gladbach Terancam Turun Posisi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:15 WIB
Bayer Leverkusen yang berada di posisi lima dengan poin sama, 56, berpeluang menggeser Gladbach karena belum memainkan laga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya